Ekonomi

Pasar Murah di Kabila Bone Diserbu Pembeli

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Menjelang akhir ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar pasar murah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Kabila Bone, Selasa (11/4/2023).

Pasar murah yang digelar dalam rangka mengendalikan inflasi daerah sekaligus intervensi stunting dan kemiskinan di Bone Bolango ini langsung diserbu pembeli yang merupakan warga dari 9 Desa di Kecamatan Kabila Bone.

Beberapa komoditi yang dijual di pasar murah tersebut antara lain telur seharga Rp.10 ribu per 10 butir, minyak goreng Rp.5 ribu per 1 botol, dan cabai merah Rp.5 ribu per setengah kilogram. Selain itu gula pasir Rp. 10 ribu per dua kilogram, dan beras Rp.20 ribu per 4 kilogram.

Pantauan awak media ini, tak butuh waktu lama seluruh bahan tersebut habis dibeli oleh warga. Beberapa warga mengaku mereka sangat antusias membeli karena harganya sangat murah.

“Pasar murah ini memang sangat murah. Ini dilaksanakam untuk membantu masyarakat,”kata Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam sambutannya.

Hamim mengungkapkan bahwa pasar murah ini dilakukan secara terbatas. Hanya ada delapan kecamatan yang mendapat bagian pasar murah ini salah satunya adalah Kecamatan Kabila Bone.

Untuk diketahui bahwa 8 kecamatan yang menjadi lokasi pasar murah tersebut yaitu Kabila Bone, Bulango Utara, Bulango Timur, Tapa, Tilongkabila, Kabila, Suwawa dan Suwawa Selatan.

Hamim berharap pasar murah ini dapat membantu warga miskin dan terdampak stunting.

“Semoga pasar murah ini dapat membantu warga miskin dan penderita stunting,”pungkasnya.

Sementara itu Camat Kabila Bone, Dahlan Tomelo, kepada media ini mengungkapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Bupati Bone Bolango yang telah memprogramkan pasar murah bagi warganya.

“Pasar murah ini sangat membantu warga kami yang miskin. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemda Bone Bolango terutama Bapak Bupati yang telah menggelar pasar murah ini,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button