DaerahJawa TimurRagamTNI Dan Polri

Pasca Banjir Bandang, Anggota Kodiim dan Polres Bondowoso Bangun Jembatan Darurat

Bondowoso Jawa Timur – BeritaNasional.id, Pasca Banjir Bandang yang melanda Desa Sempol dan Kalisat, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso beberapa waktu yang lalu, membuat kondisi jalan rusak dan jembatan diterjang banjir, Senin (20/2/2023).

Untuk memperbaiki fasilitas umum yang rusak akibat banjir tersebu, anggota Kodim dan Polres serta BPBD bersama masyarakat membangun jembatan darurat, untuk akses jalan yang dilewati masyarakat setiap hari.

Pembangunan jembatan darurat ini dilakukan agar masyarakat tidak terhambat dalam melaksanakan aktifitasnya sehari-hari. Jembatan darurat ini dibangun sebagai jalan penghubung antara satu Blok perkampungan dengan Blok perkampungan yang lain. Ada 3 jembatan yang dibangun di Desa Kalisat, sedangkan di Desa Sempol ada 4 Jembatan.

Anggota TNI-Polri bersama masyarakat bergotong royong membangun 7 jembatan darurat di dua Desa yang terdampak banjir bandang tersebut. Pembangunan jembatan darurat ini sebagai jembatan penghubung antar perkampungan. Rencananya akan digunakan sebagai jalan alternatif,” jelas Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko, SIK.

Lebih lanjut, Kapolres Bondowoso mengatakan, TNI – Polri dan BPBD akan membangun jembatan darurat agar tidak menggangu aktifitas warga setempat. Tidak hanya untuk dilewati pejalan kaki, tapi kami upayakan juga bisa dilewati oleh kendaraan, karena jembatan ini adalah akses jalan penghubung antar perkampungan.

Akibat banjir bandang Ijen, kata Kapolres Bondowoso, warga terpaksa menyeberangi sungai ketika hendak menuju desa seberang dan sebaliknya. “Jadi untuk sementara kita akan berupaya membangun jembatan darurat ini, agar masyarakat bisa melakukan beraktiftas sehari-hari,” tegasnya.
Pewarta :Samsul Arifin
Publisher :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button