TNI Dan Polri

Pasca Banjir Bandang Kapolda Sulbar Kembali Tinjau Lokasi

Tinjauan untuk mengetahui penyebab banjir bandang

Mamuju Sulbar.Berita Nasional.ID –Pasca banjir di Kab Mamuju khususnya di wilayah Kalukku kembali di ditinjau  oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si untuk mengetahui penyebab utama terjadinya banjir bandang , Selasa 4 Maret .

Pada kejadian tersebut dikabarkan puluhan rumah dikabarkan hanyut dan ratusan rumah serta beberapa sekolah rusak berat. Menurut masyarakat sekitar baru kali ini terjadi banjir yang parah diwilahnya, sehingga membuat warga setempat terheran-heran. dalam kesempatannya Kapolda Sulbar sengaja melakukan pengecekan ulang pada titik lokasi penyebab banjir bandang.

Kapolda Sulbar didampingi oleh Camat Kalukku dan Bhayangkari serta personil yang  standby di posko memang disiagakan membantu proses evakuasi warga setempat.

Dari peninjauan tersebut, dranase atau saluran air memang kurang maksimal di tambah lagi hujan pada saat itu sangat deras sehingga air yang mengalir tidak terbendung dan mengakibatkan banjir.
Untuk itu, Kapolda Sulbar meminta Pemerintah setempat agar lebih memperhatikan saluran air yang ada beserta tempat penampungan untuk mengantisipasi kejadian serupa.

“kita ini harus memperhatikan hal seperti ini, memang terlihat sepeleh tapi kalau di hiraukan makan akibatnya malah merugikan banyak orang,” tutur Kapolda.
Sebelumnya, bantuan kepada korban banjir telah disalurkan oleh jajaran Polda Sulbar seperti Polres Mamuju dan Polsek setempat. Tak hanya itu, beberapa unit pasukan juga di standbykan dilokasi untuk membantu pembersihan serta memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button