Daerah

Pasca Dilalap Si Jago Merah, Bupati ASA: Puskesmas Pulau Sembilan Siap Dibangun Kembali

BeritaNasional.ID, Sinjai – Proses pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan, pasca kebakaran pada Rabu, 4/5/2022 lalu, terus menjadi Prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Bupati ASA, mengatakan sedari awal ia telah mengambil langkah pasca peristiwa kebakaran tersebut, baik itu Strategi, evaluasi, maupun Dari segi materi.

“Pada anggaran perubahan sebelumnya baru dianggarkan untuk puskesmas darurat, tapi sebagai informasi pada tahun ini kami akan membangun puskesmas yang baru sebagai pengganti puskesmas yang telah terbakar. Nilai anggarannya kurang lebih Rp6 miliar,” Rincinya.

Pernyataan itu disampaikan Bupati ASA saat melaksanakan safari Ramadan di Masjid Al Jazairiyah Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan. Jumat, (14/4/2023)

Pembangunan Puskesmas Pulau Sembilan merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam hal ini Bupati ASA, yang menginginkan adanya peningkatan gairah kerjasama masyarakat yang menyentuh pada pelayanan yang aman, nyaman dan tertib dengan tetap menjaga keindahan.

“Mudah-mudahan dalam pembangunan puskesmas tahun ini masyarakat bisa memberikan bantuan dan kerjasamanya sehingga bisa mempercepat pembangunan Puskesmas baru Pulau Sembilan, karena pembangunan tidak akan berjalan dengan baik dan lancar kalau masyarakatnya yang ada di wilayah itu tidak bekerja sama dengan baik,”

Sejauh ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus berupaya melakukan langkah agar seluruh fasilitas dan pelayanan kesehatan di Puskesmas Pulau Sembilan pasca kebakaran dapat kembali berjalan normal.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button