DPRD Prov Sulbar

Pasca gempa 5,8 SR, Polda Sulbar Dirikan Posko Bencana Dan Dapur Lapangan

BeritaNasional.ID.Sulbar —  Kepolisian Daerah Sulawesi Barat mendirikan posko bencana dan dapur lapangan pasca gempa berkekuatan 5,8 M mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju dan sekitarnya.

Posko dan dapur lapangan didirikan di tiga lokasi yang menjadi pusat pengungsian Masyarakat, diantaranya adalah Stadion Manakarra, Lapangan Akhmad kirang dan di Jalur 2 jalan poros Mamuju Kalukku.

Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca yang turun langsung melakukan peninjauan menyebutkan posko dan dapur lapangan ini didirikan untuk membantu penyediaan makanan bagi para warga yang mengungsi.

Lanjutnya, Jenderal bintang dua ini mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari Kepolisian kepada Masyarakat yang sedang dalam kesulitan.

“Kami sudah mengerahkan personil untuk mendirikan posko dan menempatkan Kendaraan dapur lapangan (randpurlap) untuk melayani saudara-saudara kita yang mengungsi ditempat aman, nantinya ratusan porsi makanan sehat akan dibagikan”, Ucap Kapolda Sulbar.

Selain itu, mantan Kakorps Polairud ini menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk tetap tenang, tidak panik namun tetap waspada dan memperhatikan himbauan dari Pemerintah.

“Waspada boleh tapi jangan panik, harus tetap tenang dalam menghadapi bencana ini, dan yang terpenting adalah tetap mengikuti intruksi dari Pemerintah terkait penanganan bencana”, Imbuh Verdianto.

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button