TNI Dan Polri

Pasca Insiden Brimob, Kapolres Polman : Kasus dalam Penanganan Bid Propam Sulbar

Polman.Sulbar.Beritanasional.id — Jernihkan suasana Pasca insiden yang terjadi di Wisata Alam Salu Pajaan Desa Batetangnga Kecamatan Binuang Kabupaten Polman, Sulbar. Kapolres Polman Akbp Muhammad Rifai gelar Silaturahmi bersama Para Perangkat desa serta elemen masyarakat esa Batetangnga.

Kegiatan tersebut di laksanakan di kantor desa Batetangnga di hadiri langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulbar Kombes Pol Iwan Sazali, SIK, Kapolres Polman serta kepala Desa Batetangnga Bapak Muhammad Said dan puluhan elemen masyarakat setempat.Selasa (21/01/2020)

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Polman menjelaskan “Maksud dan tujuan Kedatangan kami saat ini ialah untuk bersilaturahmi bersama masyarakat sekalian, di sisi lain bersamaan dengan telah terjadinya insiden kemarin yang merupakan hal yang berawal dari kesalafahaman antara Petugas Wisata alam Salu Pajaan dan personil Sat Brimob,

“Saya selaku Kapolres Polman memohon maaf atas insiden tersebut yang mengakibatkan terganggunya situasi yang telah kondusif ini, Saya juga menyampaikan permohonan maaf dari Kapolda Sulbar kepada seluruh elemen masyarakat atas terjadi insiden tersebut.

Untuk saat ini Kasus tersebut masih dalam penanganan Bid Propam Polda Sulawesi Barat, dengan Menarik seluruh personil Brimob yang ada di Wilayah Kabupaten Polman menuju Kabupaten Mamuju.

Lanjut di katakan “Selain itu kami dari Polres Polman telah mempertemukan Ke dua Belah pihak, Baik dari Penjaga Wisata Alam Salu Pajaan maupun dari Personil Brimob yang berlangsung di Mako Polres Polman dan kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

“Meskipun kedua belah pihak telah sepakat berdamai, Namun Personil yang di nyatakan bersalah ataupun membuat pelanggaran tetap akan mendapatkan Sansi/hukuman berupa tindakan Disiplin yang telah di atur dalam Organisasi Kepolisian Republik indonesia.Ungkap Kapolres Polman.

“Kami dari Polres Polman Insya Allah akan terus hadir dan menjamin keamanan masyarakat saat ini dan seterusnya agar tetap aman dan kondusif”,Jelas Kapolres Polman

“Adapun tanggapan Masyarakat akan hal yang di lakukan Kapolres Polman, sangat bagus dan efektif karena dapat kembali mempererat tali silaturahmi antar personil Polri dengan elemen masyarakat.ungkap salah satu masyarakat Desa Batetangnga yang tidak ingin di ketahui identitasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close