DPRD Prov Sulbar

Komisi I DPRD Prov Sulbar gelar Kunker ke Radio Mario FM

Polman.Sulbar .Beritanasional.I’d –Komisi I DPRD Propinsi Sulawesi barat dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulbar melakukan kunjungan kerja, untuk memonitoring dan mengevaluasi lembaga penyiaran radio dan televise. Bertemoat studio Mario Fm Pekkabata Polewal kab Oilman Prov Sulvar. Selasa, 21 Januari 2020

Ketua Komisi I Syamsul Samad di dampingi Angota KomisiI DPRD Sulbar lainnya yakni Syahrir Hamdani dan Andi salahuddin. mengapresiasi keberadaan penyiaran di Polewali Mandar Sulawesi barat, yang terus eksis memberikan informasi kepada masyarakat.

Ketua Komisi I DPRD Sulbar Syamsul Samad mengatakan, saat ini DPRD Sulbar sementara membahas ranperda tetang penyiaran di Sulawesi barat dan ranperda ini merupakan hak inisiatif dari DPRD Sulbar, olehnya itu melalui dialog dengan KPID dan praktisi penyiaran diharapkan mendapat masukan untuk pembahasan ranperda tersebut.

“Ini kami agendakan untuk menjadi referensi dalam penyempurnaan perda nantinya” Ujar Syamsul Samad.

Sementara A.Salehuddin yang juga anggota DPRD Prov Sulbar, komisi I yang turut serta melaksanakan kunker mengatakan, Para perusahaan pemilik TV Kabel dan radio harus bisa memeperlihatkan legalitas penyiaran mereka, sehingga masyarakat yang menjadi pelanggan tv kabel, pembayaran langganan tiap bulannya tepat pada pengelola yang telah memiliki legalitas penyiaran. Tegas A.Salehuddin.

Hal senada juga di kemukakan anggota komiso I lainnya Syahrir Hamdani, dikatakannya ranperda tentang penyiaran di Sulbar tersebut akan melibatkan tim ahli dari akademisi, agar dalan ranperda tersebut dapat memuat kepentingan masyarakat secara luas dan penyiatan di Sulbar bisa lebih baik dan berkembang.
Kegiatan ini, selain dihadiri anggota DPRD Sulbar dan KPID Sulbar, juga turut dihadiri dari pemilik tv kabel, mahasiswa dan unsur masyarakat lainnya.

Ditempat yang sama manager Radio Mario FM. Rusman Tony mengatakan. Dengan kunjungan kerja, evaluasi dan monitoring di studio kami, hal ini merupakan langkah yang baik bagi kami yang bergelut di dunia penyiaran, karena dari apa yang di rasakan oleh para pengelolah radio dan tv kabel dapat diketahui secara langsung oleh pemangku kebijakan baik oleh DPRD khususnya komisi I DPRD Sulbar maupun KPID Sulbar, semoga ini langkah yang baik untuk penyiaran di daerah ini agar bisa lebih berkembang dan lebih maju” Urai Rusman Tony.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close