Daerah

Bupati Dadang : Edufair Harus Bisa Tingkatkan IPM Siswa

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, membuka acara Edufair 2020 yang disenggarakan oleh Musyawarah Bimbingan Guru Konseling (MBGK). Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Baluran, Jl. PB. Sudirman Situbondo, Selasa (21/1/20)

Dihadapan ratusan pelajar SMAN, SMKN dan MAN, Bupati Dadang mengatakan, kegiatan Edufair 2020 yang diselenggarakan oleh MBGK diharapkan bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), khusus para pelajar yang akan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi.

“Dengan kegiatan edufair ini, semoga bisa memberikan informasi kepada siswa kelas XII, yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dan bisa meningkatkan IPM para pelajar Situbondo,” kata Bupati Dadang saat memberikan sambutan.

Selain itu, Bupati Dadang juga menjelaskan dihadapan ratusan pelajar, perkembangan kemajuan Kabupaten Situbondo secara dinamis terus menaik. Tetapi potensinya masih jauh bila dibanding dengan jumlah penduduk yang ada. Karena lama rata-rata sekolah di Situbondo ini masih 6 koma sekian tahun.

“Namun kita patut bersyukur karena Kabupaten Situbondo saat ini sudah dinyatakan keluar dari daerah tertinggal,” jelas Dadang, dihadapan pelajar.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Dadang dihadapan para pelajar, dia juga menyampaikan, bahwa Situbondo merupakan kabupaten kecil. Namun, perekonomiannya hidup, dan perekonomian ini ada hubungannya dengan serapan tenaga kerja.

“Jika dibandingkan dengan angka pengangguran nasional yang jumhlahnya 4 koma sekian persen, maka jumlah angka pengangguran di Kabupaten Situbondo hanya mencapai 1,4 persen. Jadi, ini ada hubungannya dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Situbondo,” tuturnya.

Dadang juga menerangkan, Kabupaten Situbondo yang dulu tertinggal kini berubah menjadi kabupaten maju dan penuh inovasi.

“Kabupaten Situbondo di nobatkan oleh pemerintah pusat sebagai kabupaten terinovasi ke 3 se Indonesia dan pada tanggal 27 Januari 2019 mendatang Kabupaten Situbondo kembali akan meraih anugerah lanjutan Sistem Akuntabilitas Kinerja. Mudah mudahan Kabupaten Situbondo bisa mendapat nilai A,” pungkasnya.

Sementara itu, Drs. Achmadi M.Psi, ketua panitia Situbondo Edufair 2020 mengatakan, kegiatan edufair diikuti 61 perguruan tinggi Jawa dan Bali.

“Kegiatan ini sudah berlangsung 11 kali. Semoga edufair bisa memberikan informasi kepada siswa kelas XII, yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi,” tandasnya. (Sony) 

Caption : Bupati Dadang Wigiarto seusai membuka Situbondo Edifair 2020

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close