TNI Dan Polri

Pasca Lebaran, Lanud Soewondo Kembali Distribusikan 6.000 APD Tahap Ke 9

BeritaNasional.ID Medan – Pasca Lebaran Idul Fitri tahun 2020, Lanud Soewondo kembali membantu mendistribusikan 6.000 Alat Pelindung Diri dari Kementerian kesehatan Republik Indonesia. Dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU yang dipiloti oleh Kapten Pnb Galang yang landing di Lanud Soewondo pada jam 14:39 WIB.

Setelah pesawat parkir di apron Charlie, para crew yang turun langsung dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan alat pengukur suhu dan barang-barang yang diturunkan langsung disemprot dengan menggunakan cairan desinfektan oleh personil kesehatan RSAU dr. Abdul Malik Lanud Soewondo.

Selanjutnya sebanyak 6.000 APD tersebut langsung diserah-terimakan oleh Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P yang diwakilkan oleh Kepala Dinas Operasi Letkol Pom Adi Wijaya kepada perwakilan dari Dinas kesehatan Provinsi disaksikan oleh Pasi Logistik Kodim 0201/BS, Mayor Inf Zulkarnaen.

Danlanud Soewondo, melalui Karumkit Abdul Malik Lanud Soewondo, Mayor Kes Dr. Whiko Irwan, Sp. B kepada awak media di Shelter Lanud Soewondo mengatakan bahwa pendistribusian APD kali ini telah memasuki tahap ke 9.

“Usai lebaran Idul Fitri tahun 2020 ini, tepatnya pada hari Selasa, tanggal 2 Juni 2020 ini, Lanud Soewondo kembali membantu mendistribusikan sebanyak 6.000 Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia kepada Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara yang akan di distribusikan ke sejumlah daerah di Provinsi Sumatera Utara. Semoga dengan APD ini Indonesia bisa segera mengakhiri wabah Covid-19 dan semoga kita berhasil dalam menanggulangi penyebaranya. Untuk itu kami minta kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, tetap menjaga jarak (Physical Distancing) dan menghindari tempat-tempat keramaian agar terhindar dari terpapar virus Corona. Bagi masyarakat yang merasa telah terpapar agar jangan sungkan atau malu untuk meminta bantuan pada petugas medis agar bisa segera ditangani,” ucap Mayor Kes Whiko Irwan.

Dari hasil pantauan di lokasi, ribuan APD tersebut langsung diangkat oleh pihak Dinas kesehatan Provinsi Sumatera Utara dengan menggunakan mobil box.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button