Jawa Tengah

Pasca Pengumuman Kenaikan Harga BBM, Sejumlah Warga di Tegal Masih Belum Menyadari saat di SPBU

BeritaNasional.ID, Tegal – Beberapa saat pasca pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM, ternyata sejumlah masyarakat di Tegal banyak yang tidak mengetahui.

Hal tersebut karena pengumuman kenaikan harga BBM dinilai secara mendadak sehingga masyarakat banyak yang tidak update.

Dari penelusuran BeritaNasional.ID di beberapa Stasiun Pengisian Bahan bakar Minyak (SPBU), didapati sejumlah orang tidak tahu kalau harga BBM sudah naik.

“Saya nggak tahu BBM naik, nggak memperhatikan, pas ngisi juga tadi nggak melihat harganya,” ucap Karnadi, salah satu warga yang mengisi di SPBU Lemahduwur, Adiwerna, Kabupaten Tegal Sabtu (3/9/2022).

Memang sebagian dari mereka yang tidak mengetahui perihal kenaikan harga BBM disebabkan sedang berada di jalan atau orang tua yang tidak update informasi.

Namun berbeda dengan, Rio, pemuda asal Desa Grogol, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, dirinya tahu persis adanya kenaikan harga BBM.

“Ya tau, kenaikannya tadi kan jam 14.30 sudah mulai berlaku,” ujar Rio.

Dirinya pun sedikit kecewa dengan adanya kenaikan harga BBM, karena akan menambah biaya hidup, apalagi yang biasa kerja lapangan.

Sementara salah satu petugas SPBU, ketika ditanya apakah ada penutupan menjelang diberlakukannya kenaikan harga BBM, dijelaskan tidak ada penutupan.

“Sekarang kita menggunakan sistem otomatis yang dapat dikontrol langsung oleh Pertamina, sehingga pada saat menjelang diberlakukan kenaikan BBM tadi, kita tidak repot ada penutupan,” jelasnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa Pertamina memberitahukan perubahan harga kepada SPBU setengah jam sebelum diberlakukan.

Sebagaimana diketahui, pemerintah mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hari ini, Sabtu 3 September 2022, pukul 13.30 WIB dan mulai berlaku 14.30 WIB.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button