ACEH

Pasca Peralihan Pengelolaan, RS Arun Tetap Melayani Masyarakat

BeritaNasional.ID | Lhokseumawe – Pacsa pengambilan alih seluruh pengelolaan Rumah Sakit Arun beberapa waktu lalu oleh Pemerintah Lhokseumawe, pelayanan di rumah sakit tersebut tetap berjalan lancar.

“Satu minggu setelah pengalihan tersebut sempat mengalami penurunan kunjungan, namun setelah itu mulai berangsur-angsur membaik,” ujar Direktur Rumah Sakit Arun Lhokseumawe T. Mirzal Safari, Sp.PD, Kamis 11 Mei 2023.

Lanjut Mirzal, hal tersebut terjadi dikarenakan sebagian besar masyatakat terpengaruh dengen berita bohong yang tersebar dikalang masyarakat luas. Kendati demikian, pihaknya tetap terus berupaya meningkatkan pelayanan secara maksimal guna menarik kembali kepercayaan masyarakat terhadap rumah sakit itu.

“Berbagai isu sempat tersebar dikalangan masyarakat luas, ada yang mengatakan rumah sakit tidak beroperasi lagi, terus ada juga yang mengatakan bahwa rumah sakit ini tidak melayani pasien bpjs dan lain lain,” ungkap Mirzal.

Lebih lanjut Mirzal mengatakan, sejak ia menjabat februari 2023 lalu kondisi rumah sakit tersebut sudah berangsur membaik, dan pihaknya terus memasitikan bahwa pelayan yang prima dapat dirasakan oleh selurah masyarakat.

“Alhamdulillah saat ini kunjungan masyarakat susah sangat meningkat, dan kita selalu membuktikan kepada masyrakat bahwa pihaknya akan terus memberikan pelayanan yang prima dengan segala fasilitas dan kehadirian,” pungkasnya.

Terakhir pihaknya menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang memiliki permasalahan kesehatan untuk dapat berobat pada puskesmas maupun rumah sakit yang terdekat. Namun apabila masyarakat membutuhkan fasilitas di Rumah Sakit Arun jangan pernah ragu karena pihaknya akan terus memastikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat tetap diutamakan.

“Saya menghimbau agar masyarakat yang mengalami permasalah kesehatan untuk tetap berobat pada puskesmas atau pun rumah sakit terdekat, dan apabila masyarakat membutuhkan pelayanan disini jangan ragu karena pelayanan kesehatan untuk masyarakat tetap kami utamakan, dan pihaknya juga mengajak masyarakat agar dapat sama-sama menjaga nama baik rumah sakit arun dengan tidak menyebarkan berita bohong,” tutupnya.

Untuk diketahui, beberapa bulan lalu Pemerintah Kota Lhokseumawe akhirnya memutuskan kerjasama dengan PT. Rumah Sakit Arun Lhokseumawe sesuai dengan tindak lanjut Berita Acara Rapat Umum pemegang Saham (RUPS) Tahunan PT. Pembangunan Lhokseumawe Perseroda Nomor 34 Tanggal 14 November 2022.

Pemerintah Kota Lhokseumawe seterusnya menyerahkan pengelolaan rumah sakit plat merah itu ke PT Pembangunan Lhokseumawe.(*fadhil)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button