BondowosoDaerahJawa Timur

Pasca Pilpres, Babinsa Bantu Perangkat Desa Kerja Bakti Bersihkan Kantor Desa

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pasca Pemilu 2024 Balai Desa penuh dengan tumpukan kertas. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan Kantor Desa, Babinsa Posramil 0822/03 Tamankrocok, Sertu Suhartono bersama Perangkat Desa, melaksanakan kerja bakti, Kamis (15/2/2024).

Kerja bakti ini bertujuan untuk memelihara kebersihan kantor Desa Kretek agar tetap terlihat rapi, bersih dan indah. Yaitu dengan menyapu bersih kotoran yang ada di halaman depan, samping kiri-kanan Kantor Desa.

Dengan kegiatan ini, selain untuk memelihara kebersihan juga untuk menanamkan rasa kekeluargaan bersama instansi Pemerintah Desa dan meningkatkan nilai gotong-royong untuk saling bantu-membantu antara Babinsa dengan perangkat Desa.

Babinsa Sertu Suhartono mengatakan, dengan datangnya musim penghujan seperti sekarang ini akan banyak tanaman liar yang tumbuh serta sampah yang berserakan, sehingga akan merusak pemandangan dan lingkungan.

“Untuk itu pentingnya menjaga kebersihan, agar tetap rapi, bersih, indah dan enak dipandang serta memberikan kenyamanan dalam bekerja. Kami sebagai Babinsa juga mempunyai tanggungjawab kebersihan lingkungan,” kata Babinsa.

Sementara itu, Kepala Desa Kretek, Kusno mengaku senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut melakukan Karya Bakti di kantor desa. Sebab dengan kehadirannya, desanya bukan hanya terjaga Kamtibmasnya, tapi juga kebersihannya.

“Semoga dengan kerja bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan yang semakin kuat hubungan antara Babinsa bersama Pemerintah Desa dan tetap kokoh walaupun mengalami perkembangan jaman (tekhnologi),” ujar Kades.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button