Daerah

Pasien Covid-19 Mengungkapkan, Tim Medis Puskesmas Kaubele Kab. TTU Dalam Menangani Pasien Sangat Baik

BeritaNasional.ID-Kefamenanu,- Masyarakat diminta proaktif melaporkan diri dengan sukarela kepada pihak medis Posko Covid-19, apabila mempunyai riwayat datang dari daerah pandemi atau pernah kontak dengan orang yang datang dari daerah pandemi atau virus Corona.

Hal itu dikatakan Kepala Puskesmas Kaubele, Dominikus Usfinit, Kamis (19/8/2021), di mana pihaknya kedatangan seorang warga yang minta untuk diperiksa kesehatannya,

“Sikap proaktif seperti itu patut ditiru oleh warga lainnya, sebab tim medis akan mendeteksi secara dini sehingga dapat segera menanggulangi,” kata Dominikus.

Ia mengatakan bahwa, Pasien ini telah terkonfirmasi positif COVID-19 dan sudah dikarantina di ruangan isolasi Puskesmas Kaubele untuk kepentingan perawatan medis, berdasarkan hasil pemeriksaan.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan kemarin dan yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19,” kata Dominikus.

Dilanjutkan Dominikus, petugas medis bersama pihak terkait sedang melakukan proses pelacakan kepada orang-orang yang melakukan kontak erat dengan pasien positif COVID-19 dimaksud.

“Sesuai tata laksana penanganan pasien COVID-19 maka para petugas melakukan ‘tracing’ (pelacakan) dengan siapa saja pasien melakukan kontak untuk penanganan medis selanjutnya,” demikian Dominikus.

Informasi berhasil dihimpun media ini, bahwa sebelumnya seorang warga dinyatakan positif Covid-19, yang dikarantina di Puskesmas Kaubele memberikan apresiasi kepada Kepala Puskesmas dan jajarannya atas kecekatannya dalam penanganan selama masa karantina.

“saya melihat kesigapan tim medis dari Puskesmas Kaubele, saya kira cukup bagus. Dan langkah tim penanganan COVID-19 dalam menyikapi itu sangat tepat. Ini adalah tindakan yang saya kira luar biasa,” ujar Bakhti dalam video berdurasi dua menit yang dikirimkan kepada Tim media ini.

Dalam video itu, ia menyebutkan tim penanggulangan COVID-19 Puskesmas Kaubele telah bekerja sangat baik. Bahkan ia mengapresiasi secara khusus tim medis dalam menangani pasien yang terkonfirmasi COVID-19 ini. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button