Daerah

Pasien Positif Corona Bertambah Menjadi 8 Orang Diparepare, Ini Himbauan Walikota Parepare

Beritanasional.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kota Parepare, kembali mengeluarkan data terbaru pantauan Covid-19 di Parepare pada hari rabu malam (29/4) pukul 21:00. Hasilnya, pasien yang di nyatakan positif hasil swab bertambah menjadi 4 orang. Tiga pasien baru sudah keluar hasil swabnya dan di nyatakan positif Covid-19, sementara satu orang sebelumnya adalah GM Pelni Parepare, kamis (30/4/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, Hj. Halwatiah membenarkan, data sementara kami pada hari rabu malam, 4 pasien sudah di nyatakan positif hasil swab, karena sebelumnya satu orang merupakan GM Pelni Parepare. Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 857 orang, Orang Dalam Pengawasan (ODP) berjumlah 89 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 29 orang, Positif hasil Swab berjumlah 4 orang dan Pada siang ini jumlah Positif hasil Swab Bertambah menjadi 4 orang, total Positif hasil Swab menjadi 8 orang. Kami pun masih terus mengupdate data terbaru, sambil berkomunikasi dengan Provinsi.

Terpisah Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Parepare, yang juga Walikota Parepare, HM. Taufan Pawe menjelaskan, siang ini kami mengumumkan bahwa jumlah Pasien Positif di Kota Parepare bertambah menjadi 8 kasus. Masing-masing 7 dari cluster kapurung (5 kasus dari Lompoe Mas, 2 kasus dari Ujung Bulu) dan 1 dari kluster Lambelu. Saat ini, 6 pasien positif di rawat di RS Andi Makkasau, 1 dirawat di RS Sumantri dan 1 di rujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar. Selain itu ada 12 pasien PDP di RS Andi Makkasau yang sedang menunggu hasil SWAB Test.

“Kamipun menghimbau, agar masyarakat tidak melakukan perkumpulan dan membuat keramaian, karena pasien positif ini merupakan transmisi lokal, alias sesama warga Parepare. Kiranya di bulan Ramadhan ini ibadah dapat tetap di lakukan di Rumah, mari jaga diri dan keluarga ta’. Semoga Allah SWT memberikan berkah kesehatan dan kekuatan bagi para Pasien, Tim Medis, dan seluruh masyarakat Kota ini, “Tutupnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close