Megapolitan

Suku Dinas Sosial Jakbar Adakan Rapid Test Covid-19 Kepada Sejumlah PMKS

BeritaNasional.ID Jakarta – Sebanyak 13 penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Gelanggang Olahraga (GOR) Cengkareng, Jakarta Barat telah dilakukan tes cepat atau rapid test COVID-19.

Dengan rincian 10 dari 13 PMKS yang melakukan rapid test merupakan PMKS yang baru dikirim oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat. Mereka pun dilakukan pemeriksaan rapid test Kamis (30/4/2020).

“Tadi rapid test berlangsung pukul 10.00 WIB. Ada 13 PMKS yang jalani  test,” kata  Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat Mursidin ketika dihubungi, Kamis (30/4/2020).

Meski begitu Ia menjelaskan, sejumlah PMKS lainnya yang terjaring oleh Satpol PP, telah melakukan rapid test lebih dahulu. “PMKS yang sebelumnya sudah rapid test,” jelasnya.

Tercatat sejak Minggu (26/4/2020) hingga hari Kamis (30/4/2020)  ada sebanyak 30 PMKS yang ditampung di GOR Cengkareng. Namun hingga pukul 11.30 WIB tadi, ada satu PMKS yang dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa Duren Sawit karena masuk dalam klasifikasi orang dengan masalah kejiwaan (ODMK). Sedangkan dua PMKS lainnya telah dijemput oleh pihak keluarga.

“Jadi kini tersisa 27 PMKS dan semuanya sudah jalani rapid test,” kata Mursidin.

Sebelumnya diketahui, para PMKS atau tuna wisma yang diamankan di wilayah Jakarta Barat, ditampung di Gelanggang Olahraga (GOR) Cengkareng, Jakarta Barat. Para PMKS ini diamankan dari sejumlah titik di wilayah Jakarta Barat.

“Sudah dari hari Minggu kemarin PMKS untuk sementara ditampung di GOR Cengkareng,” ujar Kasie PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Barat Ivand Sigiro.

Begitu tiba di GOR, mereka  langsung menjalani tes cepat atau rapid test virus corona. Hal ini dilakukan untuk memastikan, para PMKS ini tidak sedang terinfeksi virus asal Wuhan tersebut. (DKI/1)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close