Daerah

Paskibraka Prov Sulbar Bertandang Ke Makorem 142 /Tatag

 

Berita Nasional.ID.MAMUJU SULBAR–. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan kunjungan ke Makorem 142/Tatag, bertempat di Makorem 142/Tatag Jl.Abd.Malik Pattana Endeng Kel.Rangas Kab. Mamuju Sulawesi Barat. Sabtu (18/8)

Turut hadir pada kegiatan ini Kasrem 142/Tatag, Para Kasi Korem dan Para Pembina Paskibra Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sulbar.
Sambutan diawali oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Prov.Sulbar H.Muhammad, S.Kep menyampaikan ”
Ada tiga kunci utama kesuksesan yaitu kemauan, Rela berkorban dan perbaiki Iman, selanjutnya kami mohon arahan dan bimbingan dari Komandan Korem 142/Tatag” Tutup H.Muhammad.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri menerima kunjungan tersebut dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bersilahturahmi, dan saling mengenal lebih dekat antara Danrem serta Perwira Staf Korem 142/Tatag dengan seluruh anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sulbar.

“Seluruh Komando staf dan Seluruh jajaran Korem 142/Tatag mengucapkan salut,bangga atas pelaksanaan upacara kemaren, kita semua melihat dan cukup berbangga dengan latihan yang cukup singkat kurang lebih dua minggu mampu tampil dengan segala kemampuannya”. Ucap Danrem.

Anggota Paskibra adalah orang-orang yang terpilih yang mendapat tugas kenegaraan mengibarkan dan menurunkan bendera pada peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Suatu kebanggaan mendapat kepercayaan untuk melaksanakan tugas kenegaraan seperti ini. Ini juga sebagai wadah untuk menanamkan dan menumbuhkan jiwa nasionalisme, patriotisme, bela negara dan nilai-nilai kejuangan seperti yang diwariskan para pahlawan dan pendahulu bangsa.

Lebih lanjut Danrem mengilustrasikan bahwa generasi muda yang ada adalah calon-calon pemimpin bangsa ini. “Siapa tahu dalam 25 tahun ke depan di antara kalian ada yang berdiri di sini sebagai Pejabat Danrem 142/Tatag,” kata Danrem yang disambut tepuk tangan para anggota Paskibra.

Untuk itu, tanamkan sikap disiplin untuk mendapatkan keberhasilan. “Tidak ada orang yang berhasil atau sukses tanpa didasari oleh kedisiplinan”

“Hindari kegiatan – kegiatan yang negatif, kegiatan-kegiatan kenakalan remaja, apalagi yang berkaitan narkoba ,pergaulan bebas,kehidupan yang glamor, hindari itu” harap Danrem diakhir sambutannya. (Penrem 142).

Editor : Yuni JOIN

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close