Kalimantan Barat

Pastikan Aman, Kapolres Tinjau PPK Sekadau Hilir dan Gudang Logistik Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, melaksanakan pengecekan personel pengamanan Pleno di PPK Sekadau Hilir, yang berlokasi di GOR H. Matkali SMK Amaliyah, pada Senin (19/2/2024).

Dalam kunjungannya, Kapolres ingin memastikan bahwa proses rekapitulasi suara di tingkat PPK berjalan dengan lancar dan aman. Kapolres juga menyampaikan arahan kepada personel pengamanan terkait pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan selalu memantau perkembangan situasi.

“Kita hadir sebagai anggota Polri dengan mengedepankan netralitas dalam pemilu, tetap bersikap profesional dan humanis dalam bertugas, kita wujudkan pemilu yang aman damai di Kabupaten Sekadau,” tutur Kapolres AKBP Nyoman Sudama kepada personel pengamanan.

Tak hanya mengunjungi, sebagai bentuk perhatian pimpinan, Kapolres juga memberikan minuman kesehatan kepada personel pengamanan untuk menambah stamina dan menjaga kondisi kesehatan mereka.

Selain itu, Kapolres juga mengecek Gudang Logistik KPU Sekadau yang berlokasi di komplek Pasar Baru Sekadau. Untuk memastikan keamanan di lokasi tersebut mengingat besok pada Selasa (20/2) akan dilakukan pergeseran kotak suara dari PPK Belitang menuju Kabupaten setelah selesai melaksanakan pleno.

“Pleno di PPK Belitang berlangsung aman dan lancar dengan pengamanan dari TNI-Polri, kita harapkan situasi yang sama juga terjadi di PPK lainnya. Sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan kondusif tanpa hambatan,” ujar Kapolres.

“Selain di PPK, pengamanan kita perketat di kantor penyelenggara Pemilu lainnya, seperti KPU, Gudang Logistik KPU, dan Bawaslu Sekadau. Hal ini dilakukan untuk mencegah potensi gangguan keamanan selama proses rekapitulasi suara berlangsung,” pungkas Kapolres. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button