TNI Dan Polri

Pastikan Keamanan Surat Suara Kab. Polman Kapolda Sulbar Sasar 5 PPK

Mamuju Sulbar.Berita Nasional.ID –– Pasca Pemungutan suara di TPS, Kapolda Sulbar aktif melakukan pemantauan ke PPK guna memastikan keamanan kotak suara. Jelas Kabid Humas Akbp Hj Mashura .

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Kapolda terhadap kondisi petugas di PPK baik pihak keamanan TNI-POLRI dan penyelenggara itu sendiri terkait tugasnya yang semakin berat merekap dan mensingkronkan data yang ada demi kelancaran dan kesuksesan pemilu 2019.

Melancarkan kunjungannya di Kab. Polman, Kapolda Sulbar menyasar 5 (kima) PPK sekaligus yaitu PPK Polewali, Wonomulyo, Mapilli, Luyo dan PPK Campalagian, Jumat (26/4/19).

Sebelumnya, Kapolda Sulbar telah mengunjungi PPK di Binuang yang ditempatkan Kantor Camat Binuang Kab. Polman pada hari Kamis (25/4/19) malam.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya memberikan motivasi kepada para petugas, tugas yang di bebankan negara ini memang cukup berat namun harus kita tunaikan sebagai kontribusi dalam menjaga keutuhan NKRI.

“jaga kesahatan ya kawan-kawan, agar pelaksanaan rekapitulasi tetap maksimal, intinya berkerja ikhlas dan semangat Inshaa Allah banyak keutamaan yang kita dapatkan sebagai balasannya,” tutur Kapolda. Jelas Mashura mengutip pesan Kapolda

Selain itu, Kapolda Sulbar juga mengungkapkan apresiasinya atas kesiagaan seluruh petugas sehingga keamanan dan ketertiban di PPK tetap terkendali. Ingat yang perlu diperhatikan juga adalah kesehatan dan pola makan serta jangan pernah tinggalkan ibadah kepada Allah Subuhanahu Wataalah.

Lanjut Kabid Humas AKBP Hj. mengatakan kegiatan pemantauan di PPK ini untuk memastikan situasi tetap terkendali sekaligus sebagai bentuk perhatian kepada para petugas di PPK yang telah berjuang keras demi terselenggaranya pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Disamping itu, masing-masing pihak PPK yang dikunjungi juga mengucapkan apresiasi dari peran aktif kepolisian sehingga selama kegiatan pemilu kami merasa betul-betul terlindungi belum lagi dari pihak Polres dan dinas kesehatan rutin memberikan layanan kesehatan sehingga kegiatan rekap di PPK tetap aman dan lancar karena kondisi fisik yang tetap prima, tuturnya.

Mengakhiri kunjungannya, Kapolda Sulbar juga menitipkan buah tangan kepada para petugas di PPK seperti makanan dan minuman untuk mendukung pelaksanaan tugas dan tetap semangat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button