KALBAR

Pastikan Kesehatan Personel OMB Kapuas 2024, Polda Kalbar lakukan Ujian Kesamaptaan Jasmani

BeritaNasional.ID, PONTIANAK KALBAR – Biro SDM Polda Kalbar melaksanakan Ujian Kesemaptaan dan Jasmani personel berkala (UKJ) menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di lapangan Jananuraga, Kegiatan ini dipimpin langsung Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si, dan didampingi Kabagwatpers AKBP Sri Handoko S.E., M.E, Jumat (19/1/2024).

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya S.I.K., M.M, menyampaikan bahwa UKJ ini diikuti oleh seluruh personel Polda Kalbar, baik oleh Pejabat utama, Perwira, Bintara, maupun tamtama serta PNS Polri.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan kondisi kesehatan secara fisik personel Polda Kalbar untuk menghadapi tantangan tugas-tugas Kepolisian kususnya yang sekarang sedang berlangsung yaitu Operasi Kepolisan Terpusat Mantap Brata (OMB) Kapuas 2024,” ujar Kabid Humas.

Sementara itu, Karo SDM Polda Kalbar Kombes Pol Sugihatro, dalam arahannya menyampaikan bahwa UKJ ini secara rutin dilaksanakan setiap semester dengan beberapa materi ujian diantaranya, lari 12 menit, push up, sit up, pull up, dan shuttle run.

“Materi lari 12 menit dilakukan di lapangan Jananuraga, sedangkan materi push up, sit up, pull up, dan shuttle run kita laksanakan di sekitaran Hanggar Polda Kalbar,” jelas Karo SDM.

Karo SDM menambahkan bahwa UKJ ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas personel Polda Kalbar karena Personel yang memiliki fisik yang prima kita harapkan akan mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

“Oleh karena itu saya menghimbau kepada seluruh personel Polda Kalbar untuk selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran jasmaninya” tutup Karo SDM

Kegiatan UKJ ini berlangsung dengan tertib dan lancar,seluruh personel Polda Kalbar yang mengikuti UKJ ini menunjukkan semangat dan motivasi yang baik serta siap dalam menghadapi tantangan tugas kepolisian kedepan. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button