Daerah

Pastikan Kesiapan Pembukaan Obyek Wisata Telaga Sarangan, Disparbud Magetan Gelar Simulasi Penerapan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Magetan – Sudah berbulan-bulan aktivitas kepariwisataan di Telaga Sarangan mati suri. Pemkab Magetan menutup objek wisata tersebut untuk menekan potensi penyebaran Covid-19. Mulai  Senin  22 Juni 2020 uji coba new normal diberlakukan. Telaga Sarangan  jadi salah satu kawasan percontohan.

Berbagai persiapan  dilakukan Pemkab Magetan Melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  (Disparbud) dengan menyusun berbagai persiapan mulai dari protokol kesehatan, simulasi, sosialisasi  bagi wisatawan maupun pelaku usaha wisata

Kepala Dinas pariwisata dan kebudayaan Magetan Venly Tomi Nicolas mengatakan mulai 22 juni 2020 Telaga Sarangan akan dibuka, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan  salah satunya melakukan simulasi ke -3 dari serangkaian kegiatan.

“Simulasi  diadakan yang ke tiga kali dari serangkaian kegiatan tahapan yang dilakukan untuk persiapan pembukaan yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan”, Kata Venly Nicolas Kepala Disparbud Magetan, Kamis (18/6/2020)

Selain itu pihaknya juga melakukan rapat koordinasi untuk menentukan jalur serta mengecek seluruh kesiapan yang mendukung protokol kesehatan

“ hari ini juga rapat koordinasi untuk menetapkan jalur dan mengecek sarana pendukung protokol kesehatan “ ujar Venly

Venly berharap,  simulasi dan seluruh yang dipersiapkan ini seoptimal mungkin dapat melindungi  seluruhnya  mulai dari pekerja, petugas, pelaku wisata  maupun pengunjung” pungkasnya (sat)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close