Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Patroli Dialogis Di Warung Kopi, Bhabinkamtibmas Ini Menyatu Dengan Warga

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Upaya penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif, terus digencarkan aparat kepolisian. Berbagai cara dilakukannya, mulai dengan silaturahmi pada tokoh-tokoh masyarakat sampai pada pelaksanaan patroli dialogis dengan warga masyarakat. 

Seperti halnya yang yang telah dilakukan Babhinkamtibmas Desa Siliragung dengan menggelar patroli dialogis dengan warga masyarakat binaannya, Minggu (8/4/18). Lokasinya di sebuah warung kopi.

Kapolsek Siliragung, AKP Endro Abrianto, SSos menyatakan, pelaksanaan patroli dialogis saat itu berjalan secara santai, sehingga tidak terlihat jarak antara warga masyarakat dengan aparat. 

“Mereka melakukan dialog dengan sederhana, santai, sambil ngopi bareng. Sehingga suasana jadi lebih gayeng dan nuansa kekeluargaan membuat warga lebih bebas mengungkapkan apa yang dirasakan,” ujar AKP Endro.

Kapolsek yang sebelumnya menjabat Kasatlantas di Pasuruan ini berjanji akan secara rutin melakukan dialog dengan warga. “Supaya tidak terjadi kebuntuan dan ada saluran positif. Dan kesempatan kita menyampaikan pesan kamtibmas kepada mereka,” ungkapnya. (Urip)

Caption : Situasi dialog Bhabinkamtibmas dengan warga Desa Siliragung disebuah warung kopi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close