BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Patroli Dialogis Polres Bondowoso Diapresiasi Ketua PKB

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Upaya menciptakan suasana kondusif, aman dan damai dalam momentum pesta demokrasi di Bondowoso terus dijaga. Salah satunya dengan patroli dialogis yang dilaksanakan Satgas Preventif  dalam rangka Operasi Mantap Brata semeru 2023-2024.

Kapolres Bondowoso, AKBP Bimo Ariyanto S.H.,S.I.K mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk mendinginkan suasana di tengah hangatnya aktifitas di tahun politik. Kegiatan patroli ini dilaksanakan Satgas Preventif di tempat obyek – obyek vital.

“Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang saat ini sudah memasuki tahapan pemilu 2024. melalui patroli untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas,” kata Bimo, sapaannya.

Ia menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan upaya Polres Bondowoso untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif selama perhelatan Pemilu 2024. Bahkan, kegiatan patroli juga telah dilaksanakan secara rutin dalam tiga pekan terakhir ke obyek – obyek vital  di Kabupaten Bondowoso.

“Dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, jajaran Polres Bondowoso berupaya maksimal dalam menjaga keamanan, terutama pada obyek vital di wilayah Kabupaten Bondwoso,” ujar Bimo. Ia bersama jajarannya rutin berkoordinasi dengan tokoh masyarakat hingga tokoh politik.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bondowoso di temui saat patroli di sebuah tempat makan , H. Ahmad Dafir mengapresiasi kegiatan patroli yang dilaksanakan jajaran Polres Bondowoso selama kurun tiga minggu terakhir.

Pihaknya mengakui Patroli Dialogis sangat efektif untuk menciptakan situasi aman, damai, dan tertib serta kondusif. Tahun pesta demokrasi itu bukan tahun politik. Tapi pesta rakyat yang harus dijalankan dengan gembira.

“Jadi Polisi menjaga orang yang sedang berpesta agar tercipta kedamaian, tertib serta kondusif. Terima kasih Polres Bondowoso. Saya apresiasi kepada jajaran Polres Bondowoso yang telah rutin melakukan dialog kepada warga Masyarakat,” puji Dhafir.

Serta, lanjutnya, bersama – sama menciptakan keamanan untuk Bondowoso khususnya dan Negara Indonesia secara umum. Sehingga Masyarakat dapat berpesta dengan senang hati menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button