Kalimantan Barat

Patroli Kamtibmas Polres Sekadau, Cegah Kriminalitas di Malam Hari

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Piket Pawas Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar bersama Kanit Tipidter Satreskrim IPDA Bari Candra Medi memimpin kegiatan patroli Kamtibmas pada Senin (5/6) malam.

Patroli Kamtibmas bersama gabungan piket fungsi melaksanakan dialogis di beberapa tempat yang digunakan masyarakat beraktivitas dan remaja yang berkerumun.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas di malam hari. Dalam pelaksanaannya mengedepankan tindakan humanis, memberikan teguran disertai imbauan kepada masyarakat,” kata AKP Masdar.

Sambung Masdar, diawali di komplek Pasar Baru, petugas patroli menemukan remaja yang berkerumun. Diberikan teguran untuk segera pulang ke rumah serta diimbau untuk tidak melakukan tindakan yang negatif serta menjauhi kenakalan remaja.

“Selain tempat keramaian, kita juga mengunjungi SPBU di Jl. Merdeka Barat, yang terpantau aman dan kondusif. Tidak ada kemacetan ataupun tindakan yang mencurigakan di SPBU,” ujar Masdar.

“Begitu juga di pasar Flamboyan Sekadau. Masyarakat yang beraktivitas jual beli, terlihat aman dan tertib. Sesekali kita berikan imbauan agar berhati-hati ketika berbelanja dan membawa barang belanjaan,” pungkasnya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button