HeadlineKalimantan Barat

Patroli Kamtibmas Polres Sekadau, Cegah Potensi Kejahatan di Malam Hari

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Patroli Kamtibmas Polres Sekadau menggunakan kendaraan R4 yang dipimpin oleh Pawas, melaksanakan patroli rutin di jalan protokol kota Sekadau pada Minggu (30/7) malam. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah potensi terjadinya kejahatan.

Dalam patroli kali ini, petugas gabungan piket fungsi menyisir ruas jalan utama yang meliputi jalan Merdeka Timur, Keling Kumang, Merdeka Selatan, Panglima Naga, Merdeka Barat, Pasar Kapuas, hingga jalan Abdurrahman. Tim patroli yang dipimpin oleh Pawas, Kasi Hukum Polres Sekadau, IPDA Suharno, juga melakukan interaksi dengan Satpam yang berjaga malam di Kantor Pegadaian Sekadau.

IPDA Suharno secara proaktif menanyakan situasi di kantor Pegadaian dan menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan kepada Satpam. Interaksi ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama antara Polres Sekadau dengan pihak keamanan lainnya guna menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono mengatakan, kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya untuk mencegah potensi terjadinya kejahatan dan menjaga Kamtibmas di malam hari. Melalui kehadiran Patroli Kamtibmas, masyarakat Sekadau dapat merasa lebih aman dan nyaman.

“Melalui kegiatan patroli Kamtibmas, pihaknya berupaya mencegah dan menekan angka kejahatan di malam hari. Kegiatan ini merupakan wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat,” ujar Kapolres Sekadau AKBP Suyono, Senin (31/7/2023).

Dengan adanya kegiatan patroli rutin seperti ini, imbuh Kapolres, masyarakat Sekadau dapat merasakan kehadiran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat juga sangat diharapkan agar tujuan kegiatan patroli Kamtibmas ini dapat tercapai dengan baik. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button