Kalimantan

Patroli Malam, Polsek Nanga Mahap Disiplinkan Masyarakat Jalankan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Menjadi agenda rutin jajaran Polsek Nanga Mahap dalam rangka memelihara kondusifitas Kamtibmas, dengan patroli malam menyasar pada aktivitas masyarakat di malam hari, Minggu (23/8) malam.

Kapolsek Nanga Mahap IPTU Ambril menjelaskan, kegiatan patroli ini juga merupakan rangkaian dari Operasi Kontijensi Aman Nusa II tentang penanganan Covid-19, yang dilaksanakan Polres Sekadau dan jajaran Polsek.

“Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan adalah memberikan pengawasan dan mendisiplinkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lanjut IPTU Ambril, pada kegiatan patroli malam, pihaknya mendatangi tempat-tempat keramaian yang digunakan masyarakat bersantai. Seperti warung kopi, minimarket ataupun tempat hiburan lainnya.

“Kita sampaikan kepada masyarakat dan juga pemilik tempat, agar sama-sama disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dengan cara humanis, namun kita tegaskan kepada mereka bahwa ancaman Covid-19 masih ada,” terang Kapolsek.

Di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Kapolsek berharap agar protokol kesehatan dijalankan setiap saat, teruma ketika beraktivitas diluar. Selalu memakai masker, jaga jarak fisik minimal 1 meter lebih dan mencuci tangan dengan hand sanitizer agar selalu steril dari virus.

“Penting bagi kita semua di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Karena dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, berarti kita juga melindungi orang lain dari ancaman Covid-19,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close