Jawa Tengah

Patroli Prokes Terus Digencarkan Jelang Diberlakukan PPKM Jateng

BeritaNasional.ID, Brebes – Dengan diberlakukannya PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) mulai tanggal 11 Januari sampai dengan 25 Januari 2021, personil TNI – Polri dan Satpol PP di Kecamatan Brebes akan lakukan pendisiplinan protokol kesehatan di sejumlah obyek yang menjadi tempat banyak dikunjungi masyarakat Brebes.

Personil yang tergabung dalam satgas penanganan dan pencegahan Covid-19 dari TNI – Polri dan Satpol PP serta tenaga kesehatan melakukan upaya patroli prokes, salah satunya di Area Kawasan Islamic Centre Brebes untuk mengajak masyarakat lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dijelaskan Kapolsek Brebes AKP Wagito, bahwa kegiatan pendisiplinan masyarakat terus dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita lakukan pendisiplinan mulai dari pintu masuk di pasar sakporete kawasan islamic Centre Brebes kita lakukan pengecakan suhu tubuh dan mewajibkan masyarakat yang berkunjung untuk menggunakan masker,” pungkas Kapolsek, Minggu (10/1/2021).

Tak hanya itu, di pintu – pintu masuk juga sudah sediakan alat cuci tangan bagi masyarakat, agar maysarakat budayakan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setalah melakukan aktifitas di area pasar.

Ditambahkan AKP Wagito, kegiatan ini kita lakukan tiap minggu, personil baik TNI – Polri dan Satpol PP serta tenaga medis juga ada di kawasan Pasar Sakporete Islamic Centre Brebes.

”Kami terus mengajak masyarakat disiplin prokkes untuk mencegah penyebaran covid -19,” tegasnya.

Selain bersinergi dengan instansi terkait kita juga selalu berikan himbauan – himbauan kepada masyarakat tentang prokes 3M + 1T mulai dari Memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, Menjaga jarak serta Tidak berkerumun.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button