TNI Dan Polri

Patroli Yustisi, Personil Polda Sulbar Rutin Ingatkan Masyarakat Prokes

Sulbar.Beritanasional.id -Jajaran Personel Polda Sulawesi Barat berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan memberikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan yang selalu dilaksankan jajaran Satuan samapta polda sulbar.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Samapta polda sulbar yang megerahkan personelnya untuk melaksanalan operasi yustisi. Sebanyak 5 orang personel yang di pimpin langsung Panit 1 Turjawali Ipda Bayu Okta Ratindra , S.Tr.K diterjunkan melaksanakan operasi yustisi di wilayah rawan kumpul, seperti jalan arteri, perkantoran di Kecamatan mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat Selasa 21 Oktober 2020.

“Tidak henti-hentinya kami menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya membiasakan hidup sehat ditengah situasi pandemi Covid-19. Dimana masyarakat diminta untuk tetap produktif namun tetap dengan mempedomani protokol kesehatan,” ujar Dir Samapta Kombes Pol Mohammad Syarif Harjosapuro SH., melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan SIK disela-sela kegiatan.

Kabid Humas menjelaskan, para personel yang bertugas dilapangan diperintahkan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar tetap selalu waspada bahaya penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga kesehatan. Warga juga dihimbau untuk tetap berada dirumah dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak satu sama lain.

“Semoga edukasi yang disampaikan dapat diterapkan pada diri masing-masing warga, keluarga orang disekitarnya. Sehingga kita dapat bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta tidak berkerumun,” terang AKBP Syamsu Ridwan SIK

AKBP Syamsu Ridwan SIK menambahkan, operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker ini dilakukan sesuai dengan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Dengan sasaran warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

“Diharapkan dengan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Mari sama-sama kita disiplin protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button