DaerahJawa TimurPolitikSitubondo

PAW, Heri Noviadi Gantikan Siti Mariah Ulfa Menjadi Anggota DPRD Situbondo Partai Gerindra

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo gelar rapat Paripurna peresmian pemberhentian dan pengangkatan serta pengucapan sumpah janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Situbondo Heri Noviadi menggantikan Siti Maria Ulfah, Rabu (18/10/2023).

“Terimakasih kepada saudara Maria Ulfah yang telah mengabdikan dirinya di DPRD Kabupaten Situbondo. Kedua saya menyampaikan selamat kepada Heri Noviadi yang telah hadir kembali di kantor DPRD. Karena beliau pernah menjabat sebagai pimpinan DPRD pada tahun 2004-2009,” jelas Wakil Ketua DPRD Abdurachman dalam sambutannya.

Selain itu, lanjut Wakil Ketua DPRD Abdurachman, pihaknya berharap agar Heri Noviadi dapat berbaur bersama anggota DPRD Kabupaten Situbondo lainnya. “Saya harap Heri noviadi bisa lebih semangat lagi dalam memperjuangkan kemaslahatan bersama,” kata Abdurachman.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo, Hambali mengatakan, bahwa untuk mekanisme pergantian antar waktu ini sudah sesuai dengan regulasi. “Heri pada Pemilu 2019 pada perolehan suara ada di urutan Nomor 2, sehingga dia yang menggantikan Maria Ulfah,” ujar Hambali.

Lebih lanjut, Hambali menjelaskan, pergantian antar waktu dari Maria Ulfah kepada Heri Noviadi ini, disebabkan ada fenomena yang terjadi sebelumnya. “Pergantian Antar Waktu ini, kami menilai merupakan salah satu bentuk demokrasi yang dimiliki masing masing orang. Kader kami Siti Maria Ulfah bertekad mencalonkan diri dari partai lain dan kami persilahkan tidak ada paksaan. Ini demokrasi,” tuturnya.

Hambali menjelaskan, sebelumnya melakukan PAW, pihaknya sudah membicarakan secara kekeluargaan bersama Siti Mariah Ulfa. “Secara pro aktif yang bersangkutan mengundurkan diri. Atas dasar itulah, maka menjadi tugas dan kewajiban kami sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo untuk menulis surat permohonan kepada DPD dalam pergantian antar waktu ini,” pungkasnya. (As’ad/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button