DaerahMetroRagamSulawesiWajo

Pawai Hijratul Rasul, Mars Ya Lal Wathon Berkumandang di Lapmer Sengkang

image_pdf

BeritaNasional.ID, Wajo – Mars Ya Lal Wathon berkumandang di Pawai Hijratul Rasul tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Penitia Hari Besar Islam (PHBI) di lapangan merdeka (Lapmer) Sengkang Kabupaten Wajo, Ahad 1 September 2019.

Diketahui platon yang menyanyikan mars Ya Lal Wathon itu dari Institut Agama Islam (IAI) As’adiyah Sengkang, yang sontak sempat diikuti dari peserta lain.

Presiden Mahasiswa (Presma) IAI As’adiyah Hubbussalam pada saat dikonfirmasi BeritaNasional.ID membenarkan hal itu”betul itu tadi platon kami yang nyanyikan pas didepan tribun lapangan merdeka dan dilanjutkan di sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai,”ungkapnya.

Diketahui Lirik lagu Syubbaanul Wathan yang dinyanyikan itu merupakan lagu semangat rasa cinta pada Tanah Air yang diciptakan KH. Abdul Wahab yang merupakan salah satu Kiyai NU pada tahun 1934 lalu.

Namun belakangan, lagu ini mendadak cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia hingga bisa menjadi energi penyemangat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Lagu ini pada akhirnya bukan hanya milik Nahdlatul Ulama atau umat Islam, tetapi milik bangsa Indonesia.

Untuk diketahui dalam pawai itu terlihat peserta pawai tumpah ruah memadati Lapangan Merdeka Sengkang yang dihadiri dari berbagai kalangan.(MA)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close