ACEHDaerahRagam

PBAK Penentu Raihan Titel, Tak Lulus Masalah di Sidang Akhir Kuliah

image_pdf

Beritanasional.id, Banda Aceh – Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh akan menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada 25-28 Agustus ini.

Penyambutan mahasiswa baru yang diadakan selama 3 hari itu, merupakan agenda yang tersusun atas pengenalan budaya akademik, pengenalan tentang kemahasiswaan dan juga pengenalan tentang kehidupan kampus yang sebentar lagi akan dihadapi oleh Mahasiswa baru UIN Ar-Raniry.

Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi Sains (HIMABIOS) Sulthan Alfaraby, sekaligus Ketua Panitia PBAK Biologi UIN Ar-Raniry mengatakan, kegiatan ini untuk mendidik adik-adik untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan kampus, dalam PBAK ini disiplin sangat diutamakan.

“Adik-adik kan bukan lagi anak sekolahan, tapi mahasiswa lo, maka sikap dan tindak tanduk juga sudah harus di ubah dan lebih dewasa,” kata Sultan.

Selanjutanya, Sambung Sultan, kegiatan itu bukan semata untuk pengenalan dan lucu lucuan saja, tapi juga merupakan salah satu persyaratan yang harus dilaksanakan untuk melengkapi persyaratan sidang kuliah nanti di akhir pendidikan.

Diharapkan, kepada peserta atau mahasiswa baru hendaknya dapat melaksanakan tugas ini dengan sepenuh hati, sebab persoalan kesopanan dan kedisiplinan menjadi penilaian utama.

“Kegiatan ini adalah salah satu persyaratan untuk dapat mengikuti persidangan nanti diakhir pendidikannya,” Sebut Sultan.

Kegaiatan PBAK ini akan dilakasanakan selama tiga hari berturut- turut dan diakhir pelaksananya, sleuruh peserta atau mahasiswa baru tersebut akan diberikan sertifikan, pertanda lulus melaksanakan kegiatan PBAK.

“Kepada adik adik yang lulus juga akan diberikan sertifikat, dan sertifikat itu yang harus dilampir saat mengikuti sidang akhir kuliah nantinya,” demikian terang Sultan Alfaraby. (Alan)

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close