Aceh

PD IPM Aceh Tenggara Bagikan 200 Paket Buah Kupas Kepada Masyarakat Setempat

beritanasional.id l Kutacane,  – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD-IPM) Aceh Tenggara mensosialisasikan  pencegahan penyebaran virus corona serta meningkatkan Imunitas Tubuh dengan cara banyak  mengkonsumsi vitamin dan buah dimasa pandemi Covid-19. Minggu (01/08)

Kegiatan ini dilakukan oleh PD-IPM bekerja sama dengan LAZISMU Aceh Tenggara. Sebanyak 200an Paket atau kotak buah kupas disalurkan ke masyarakat disekitar masjid Marhamah serta Desa sekitar.

Afdan Syakuro koordinator Acara menyampaikan “berbagi bahwa yang dilakukan IPM adalah membantu agar daya tahan tubuh warga lebih kuat dengan mengkonsumsi Buah-buahan segar yang kaya akan Vitamin.”

Menjaga imun tubuh dengan mengkonsumsi vitamin atau Buah-buahan dimasa pandemi ini sangat penting, walaupun perekonomian yang makin menurun membuat banyak yang tidak bisa membeli vitamin ataupun menyediakan Buah-buahan untuk keluarganya.

Berangkat dari keprihatinan itu dan semangat ingin membantu dan menjaga daya tahan tubuh (Imun) Warga melawan virus corona.

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Aceh Tenggara dan Lazismu membagikan di seputar Kota Kutacane, Desa Trandam dan Desa Strak Pisang  Kecamatan  Babussalam Aceh Tenggara

Rochmat Santoso S.T wakil sekretaris Lazismu Aceh Tenggara mengatakan “Lazismu tentu sangat mendukung program-program kebaikan apalagi inisiatif berasal dari Anak-anak muda yang peduli dengan kesehatan warga, tentu kami dukung penuh program berbagi buah ini”. Ini untuk sekian kalinya lazismu bekerjasama dengan PD IPM Aceh Tenggara untuk program kepedulian di masa pandemic.

Ibu heri salah satu warga penerima Buah, sangat senang menerima Buah kupas dari IPM dan Lazismu.  “Senang sekali lah dapat buah tinggal makan. kalo bisa sih sering-sering bagi buah biar kami bisa melawan virus corona”.guraunya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button