DaerahSosialSumateraSUMUT

PDAM Langkat Akan Penuhi Kebutuhan Air Bersih di 2 Desa di Tanjung Pura

BeritaNasional.ID, Langkat – Krisis air bersih di 2 desa, dampak dari tercemarnya air Sungai Sei Batang Serangan di Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumut, mendapat respon cepat, sehingga pihak PDAM Tirta Wampu Langkat, mendatangkan air bersih untuk masyarakat.

“Kita akan cukupi kebutuhan air bersih yang dimohonkan masyarakat di 2 desa, di Tanjung Pura, yakni Desa Pematang Cengal dan Desa Pematang Cengal Barat. Mereka bermohon bantuan air bersih layak minum, karena sumber air sungai yang biasa mereka gunakan sudah tercemar,” sebut Direktur (Dirut) PDAM Tirta Wampu Langkat, Herman Sukendar, kepada beritanasional.id, Rabu (28/4/2021) diruang kerjanya, di Stabat.

Dikatakannya, sejak tadi pagi sudah kita kirimkan air bersih menggunakan mobil tangki berkapasitas 3.000 liter. Kebutuhan air bersih yang diminta masyarakat akan kita penuhi, sebut Herman Sukendar.

Dikatakan, surat permohonan bantuan air bersih dari kedua desa sudah kita terima. Semoga saja, dengan bantuan air bersih ini, dapat meringankan beban masyarakat disana.

“Kita akan tampung kebutuhan air bersih yang diminta masyarakat disana,” ungkap Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wampu, Kabupaten Langkat, Herman Sukendar.

Sebelumnya diketahui, dari 2 desa yang membutuhkan air bersih itu sebanyak 1.250 KK, diantaranya di Desa Cengat Barat sebanyak 250 KK dan Desa Pematang Cengal (Timur) sebanyak lebih kurang 1.000 KK. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button