ACEH

PDP Positif Covid-19 Gayo Lues Dinyatakan Sembuh

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Salah satu PDP asal Kabupaten Gayo Lues yang sebelumnya dinyatakan Positif Covid-19, kini dinyatakan sembuh. Pasien atas nama Nobias Tanes Laos, warga Uning Pune, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh ini dinyatakan sembuh usai dua pekan menjalani perawatan di RSUZA Banda Aceh.

Saat ini, dirinya sudah dijemput dengan ambulan oleh pihak Rumah Sakit Umum Muhammad Ali Kasim, Kabupaten Gayo Lues. Pasien sembuh tersebut juga sudah dipulangkan ke kediaman beliau dan diharuskan untuk tetap berada di rumah.

“Walaupun sudah dinyatakan negatif covid-19, Nobias harus menjalani isolasi mandiri di tempat tinggalanya, selama 14 hari, tetap berada di dalam kamar, serta tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain,” kata Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru pada Konferensi Pers yang dilaksanakan tim gugus tugas Gayo Lues, Sabtu (02/05/2020).

Bupati berharap pasien sembuh dapat mematuhi Standar Operasional (SOP) yang sudah ditetapkan tim gugus tugas.

Amru juga berharap pihak keamanan baik TNI, Polri maupun perangkat kecamatan agar senantiasa dapat menjaga keamanan di Kecamatan Putri Betung, terlebih di Desa Ueng Pune.

“Diharapkan terus memantau kesehatan Nobias selama menjalani isolasi di rumah,” harap bupati.(Abu Bakri)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close