BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

Pedagang Cilok Keliling Daftar Menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Bagi Samsul Muarief, salah satu Caleg DPRD Kabupaten Bondowoso Dapil 1 dari Partai NasDem, status sosial bukan halangan untuk terus maju.

Bahkan pedagang cilok ini terus melakukan sosialisasi dan konsolidasi kepada masyarakat. Tanpa menghiraukan celotehan orang, Arif Wayahe, sapaannya, terus bergerak menemui masyarakat.

Kali ini, Arif Wayahe memberikan bantuan beras seberat 5kg kepada 50 kaum du’afa. Total ada 250kg beras yang diperbantukan. Tentu saja, mereka yang menerima bantuan mengaku senang.

“Saya bukan orang kaya. Pekerjaan saya pedagang cilok keliling. Pindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Namun niat untuk berbagi pada kaum du’afa’ tidak pernah surut,” kata Arif Wayahe, senin 19/6 2023.

Bantuan yang saya berikan pada saudara-saudara kita yang belum beruntung, lanjutnya, berasal dari hasil jerih payah saya sendiri. Sedikit-sedikit demi sedikit hasil penjualan cilok saya sisihkan.

Ditambahkan, sebagai mahluk sosial, kita tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Untuk membantu orang sebetulnya tergantung kemauan. Bukan tergantung kekayaan. Jadi orang miskin semacam saya, kalau ada kemauan, pasti bisa membantu yang lain.

Sudah sewajarnya, kalau kita mempunyai kelebihan berbagi dengan orang lain yang lebih membutuhkan. Tidak usah menunggu kaya. Kuncinya ada pada kemauan. Sebab sekaya apapun kalau tidak ada kemauan, tidak bisa.

“Selama tiga hari, mulai hari jum’at hingga ahad, saya memberikan bantuan pada Gakin di empat Desa. Yaitu di Desa Gebang, Dawuhan, Kajar, Kesemek dan Koncer Kidul,” kata Arif Wayahe.

Dengan langsung menemui mereka, lanjutnya, saya bisa merasakan penderitaannya. Kalau saya ditakdirkan menjadi anggota DPRD, nasib mereka yang menjadi prioritas perjuangan kami.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button