AdvedtorialDaerahPemkab SidrapRagamSidrapSulawesiTNI Dan Polri

Pedang Pora Warnai Wisuda Purna Bhakti Ipda Burhanuddin

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Antar Ipda Burhanuddin Menuju Kendaraan Bemor

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap– Polres Sidrap menggelar kegiatan wisuda purna bakti personel yang pensiun tahun 2019 di lobby Mapolres Sidrap, Selasa, 9 Juli 2019.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono bersama ibu Ketua Bhayangkari cabang sidrap Evi Budi dan Personil Polres Sidrap.

Kapolres Sidrap Budi Wahyono dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada personelnya yang telah memasuki masa purna bhakti (pensiun) atas dedikasinya dan loyalitasnya selama 58 tahun bertugas tanpa cacat.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sidrap Budi Wahyono secara simbolis menyerahkan tanda penghargaan dan cindera mata serta pengalungan sarung kepada anggota yang mengakhiri masa baktinya.

Selanjutnya, bersama seluruh anggota dan Bhayangkari mengiringi hingga gerbang Mapolres.

Kapolres Budi Wahyono menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada Institusi Polri, Bangsa dan Negara,” ungkap Budi Wahyono

Dalam kegiatan itu juga dilakukan tradisi pelepasan pedang pora sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan Intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya.

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar, memohon maaf. Kami juga akan terus bersama rekan sekalian sebagian bagian dari keluarga besar Polri. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka,” pesan Kapolres Budi Wahyono.

Wisuda Purna Bhakti digelar terhadap Personil Polsek Baranti Polres Sidrap yang memasuki masa pensiun yakni Ipda (Purn) Burhanuddin.

Dia mengungkapkan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan petunjuk rekan-rekan dalam bertugas. Boleh kita sudah purna, tapi pengabdian kita kepada institusi, masyarakat dan kepada negara masih tetap berjalan,’’ pungkasnya.

Selanjutnya Kapolres bersama Ketua Bhayangkari dan pejabat utama Polres Sidrap mengantar personel Purna Bakti menuju kendaraan khas Sidrap becak motor (bemor) dengan penuh semangat kekeluargaan dan kebersamaan.

(Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close