RagamSosial

Peduli Covid 19, FPII Lampung Kembali Bagi Sembako di Lampung Selatan

BeritaNasional. ID, Lampung Selatan – Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Provinsi Lampung kembali melakukan kegiatan kemanusiaan, dengan membagikan sembako kepada masyarakat dengan “tema FPII peduli Covid-19”.

Pembagian sembako yang di lakukan FPII Setwil Provinsi Lampung kepada warga yang membutuhkan dilaksanakan di Kemiling Desa Sumur Kumbang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Minggu 26 April 2020, kegiatan tersebut sebagai tindak lanjut dari kegiatan pembagian sembako sebelumnya yang telah dilaksanakan di Kota Bandar Lampung pada Sabtu 25 April 2020 yang lalu.

Pembagian sembako yang dilakukan FPII Setwil Lampung adalah sebagai bentuk bahwa FPII merupakan organisasi pers yang peduli terhadap masyarakat, hal tersebut dilakukan FPII untuk mengurangi beban yang dirasakan akibat dampak adanya wabah Virus Covid-19 yang sedang melanda Indonesia saat ini.

Pada saat ini kesulitan ekonomi sangat dirasakan oleh masyarakat, akibat adanya Virus Corona, menyebabkan aktifitas yang dilakukan menjadi terbatas sesuai himbauan yang di keluarkan oleh Pemerintah.

Hal tersebut seperti yang di sampaikan Munawaroh salah satu penerima bantuan sembako yang diberikan FPII, seorang janda dengan 4 (empat) orang anak ini mengatakan bahwa sangat merasakan kesulitan ekonomi karena adanya Virus Corona, Munawaroh memilih untuk banyak beraktifitas di rumah sesuai anjuran dari pemerintah dan memilih berdagang makanan ringan dengan berpenghasilan tak pasti untuk menghidupi keluarganya.

“Alhamdulillah terimakasih untuk FPII atas bantuan yang sudah diberikan, dengan sembako ini, FPII sudah membantu meringankan beban yang kami rasakan dalam menjalani hidup sehari-hari,” ungkap Munawaroh.

Mewakili Ketua Setwil, Didik Prastyawan selaku sekretaris FPII Setwil Provinsi Lampung yang secara langsung membagikan sembako di Desa tersebut mengatakan, apa yang telah dilakukan FPII adalah suatu bentuk nyata bahwa FPII ada di tengah-tengah masyarakat serta sasaran kami untuk penerima sembako yaitu ibu-ibu janda dan para jompo.

“Mudah-mudahan sedikit uluran tangan dari kami dapat bermanfaat dan mengurangi beban yang dirasakan oleh yang berhak menerima bantuan dari kami,”ujar Didik.

Di sela- sela pembagian sembako Didik Prastyawan sekaligus memberikan himbauan kepada warga masyarakat Desa Sumur Kumbang untuk terus menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan rumah serta menjaga pola hidup sehat dan makan, makanan yang sehat agar terhindar dari penyakit yang menakutkan tersebut. Serta menghindari keluar rumah bila tidak penting sekali. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button