Daerah

7 Orang Warga Parepare Diisolasi di RSUD Andi Makkasau, 2 Positif Rapid Test

26 April 2020

BeritaNasional.ID, PAREPARE – Di hari ketiga Ramadhan virus Corona atau Covid-19 terjadi peningkatan di Kota Parepare.

Dari informasi yang diperoleh, 3 warga Kota Parepare positif terjangkit Covid-19, 1 diantaranya merupakan jamaah Masjid Al Manar, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Hj Halwatiah mengatakan, ada 3 yang baru dijemput, 4 orang sementara dirawat di RSUD Andi Makkasau.

“Tujuh orang ini sudah ditetapkan PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Ada dua orang yang dirapid test hasilnya positif. Meski untuk memastikan positif tertular harus melalui swab test, namun kalau hasil rapid test positif dapat dipastikan ada virus dalam tubuhnya, apakah itu Corona atau bukan, yang jelas ada virus,” jelasnya, Minggu 26/4/2020.

Lanjut dia menjelaskan, ada satu anggota keluarga yang merupakan ABK kapal luar negeri yang juga adalah Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun setelah dirapid test hasilnya positif, langsung ditetapkan PDP dan diisolasi di RSUD Andi Makkasau.

“Satu keluarga ini tinggal tepat di depan Masjid, jadi mungkin saja selalu shalat berjamaah di Masjid, jadi kami ingatkan kepada masyarakat agar selalu wasapa,” harap Hj Halwatiah yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare.

Halwatiah pun mengingatkan masyarakat harus paham akan bahayanya berkumpul termasuk shalat di Masjid, resiko tertular sangat tinggi jika berkumpul.

Karena Orang Tanpa Gejala (OTG) ini yang mengkhawatirkan, kelihatan dia sehat dan segar bugar, tanpa gejala, tapi sebenarnya dia potensi pembawa penyakit atau carrier. (AU)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close