RagamSosial

Peduli Kasih, Setwil Lampung Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

 

BeritaNasional.ID, BANDAR LAMPUNG – Perkembangan situasi ekonomi yang semakin tak menentu sangat dirasakan oleh kalangan masyarakat yang berpenghasilan rendah, apalagi mereka yang berada pada status buruh harian.

Kondisi ekonomi ini telah menghadirkan berbagai permasalahan yang dapat membebani kehidupan masyarakat yang tidak berdaya.

Akibatnya, angka kemiskinanpun semakin meningkat, situasi tersebut di picu dengan adanya wabah Virus Corona (Covid-19).

Padahal, mereka dalam Undang-undang Dasar Negara 1945 memiliki kedudukan yang sama sebagai warga Negara Indonesia.

Walau bagaimanapun, kemiskinan merupakan salah satu masalah kehidupan sosial pada masyarakat dunia ketiga, bukan hanya terdapat pada masyarakat pedesaan saja, tetapi juga masyarakat perkotaan.

Persoalan kemiskinan yang kini dihadapi adalah kondisi yang menyebabkan rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan sebagai pemicu tumbuh suburnya krisis moral dan berbagai tindak kejahatan.

Karenanya, penanganan masalah kemiskinan paling tidak harus mengarah pada upaya pemenuhan hak-hak dasar dalam mempertahankan dan mengembangkan kehidupan yang lebih bermartabat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masalah di atas tersebut, Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Setwil Provinsi Lampung hadir untuk melaksanakan aksi sosial berbagi kasih terhadap Masyarakat terdampak wabah Virus Corona Covid-19), dengan memberikan Sembako kepada masyarakat.

kegiatan tersebut berlokasi di Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu,
Kota Bandar Lampung.

Dalam pelaksanaan yang di lakukan,FPII Peduli Covid-19 dihadiri oleh Walikota Bandar Lampung yang diwakilkan oleh Yudi Kurniawan S.Sos.MM, selaku Lurah Labuhan Ratu Raya disaksikan oleh Kepala Lingkungan serta 20 RT se kelurahan Labuhan Ratu Raya.

Dalam sambutannya mewakili Walikota Bandar Lampung, Yudi Kurniawan mengucapkan banyak terima kasih kepada FPII Lampung yang juga sudah ikut peduli terhadap warga masyakat Bandar Lampung yang terdampak oleh Covid-19.

“Bantuan tersebut sangat berarti sekali pada saat kondisi seperti ini.Dirinya berharap kegiatan positif dan kepedulian sosial seperti ini dapat terus ditingkat oleh awak media serta dapat dijadikan contoh rekan- rekan media yang lain” tuturnya.

Bertemakan “Peduli Covid-19”, menurut Aminudin Selaku Ketua FPII Setwil Lampung menyatakan bahwa,”kegiatan berbagi kasih ini sebagai upaya menggugah masyarakat terutama Pengurus FPII di beberapa Kabupaten.dan masyarakat yang memiliki berkecukupan rezeki, agar memiliki sikap social yang baik untuk mengasihi sesama, terutama terhadap mereka yang kekurangan” Ucap Amie Kancil sapaan akrab Aminudin.

Dalam acara tersebut Didik Prastiyo Selaku Sekertaris FPII Setwil Lampung mengatakan bahwa, kegiatan Berbagi Kasih dilaksanakan oleh Beberapa Pengurus FPII Setwil Lampung yang ada di beberapa Kabupaten/Kota.

“Ini merupakan kegiatan mulia kiranya dapat dilaksanakan secara tepat sasaran agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang berhak,”ujar Didik.

Selain itu, Dalam Kesempatan Itu pula, Deni Andestia selaku Ketua FPII Kordinator wilayah (Korwil) Kabupaten Lampung Barat, juga mengatakan bahwa, FPII merupakan milik masyarakat dan milik semua agama.

“Ini sebagai contoh bentuk kebersamaan masyarakat Lampung dalam bersikap, berperilaku dan mendukung Program Pemerintah dalam menghadapi Situasi akibat terdampak Penyebaran wabah Virus Corona, dan berharap kegiatan tersebut dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam menghadapi situasi sehingga keadaan akan segera kembali membaik,”Ungkapnya.

“Oleh karena itu, diperlukan kemitraan yang terarah untuk dapat memecahkan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat secara nyata,”tandas Deni.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 02.30 WIB tersebut,dan dihadiri oleh Pengurus Korwil.Seperti Korwil Kabupaten Lampung Barat,Korwil Kabupaten Pesisir Barat,Korwil Kabupaten Pesawaran,Pengurus Kota Bandar Lampung.dan Beberapa Pengurus FPII Setwil yang ada di Provinsi Lampung. (Risal Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close