Wajo

Peduli Penderita Eumycotema, Bupati Wajo Kunjungi Anugrah

BeritaNasional.ID, Wajo – Bupati Wajo, Amran Mahmud mengunjungi penderita Eumycotema (Sejenis Penyakit Jamur Langka) di Desa Simpursia Kecamatan Pammana, Kamis (141/2021).

Pasien yang bernama Anugrah (18 th), mengalami kecelakaan sebelumnya. 3 tahun kemudian muncul bengkak pipi sebelah kiri.

Dari Puskesma Lempa, di rujuk ke RSUD maddukkelleng kemudian dirujuk ke Makassar.

Setelah operasi di Makassar, pasien sering kontrol di Makassar. Karena jenuh, akhirnya kontrol dan ganti perban dilakukan di pustu.

Sampai saat ini semangat untuk sembuh mulai berkurang, sudah tidak mau lagi menempuh jalur medis sehingga benjolan semakin bertambah.

Kehadiran Bupati Wajo ditempat tersebut pun memotivasi dan memberikan semangat agar dia mau berobat, punya kekuatan dan kemauan untuk sembuh.

“Lawan penyakitnya, Nak. jangan mau kalah. Allah tidak memberikan ujian diluar kemampuan kita. Haruski semangat Nak” ujarnya.

Beliau juga meminta kepada tim dari Dinas Kesehatan dan pemerintah setempat agar lebih memperhatikan dan mengupayakan pengobatan terbaik untuk pasien.

Turut hadir, Plt. Kadis Sosial P2KBP3A, Mewakili Kadis Kesehatan, Ketua Pelita Hukum Independen dan Ketua Koalisi Rakyat Bersatu serta pemerintah desa setempat.(humas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button