DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondo

Peduli Pendidikan, Perhutani Bondowoso dan SMKN 01 Subuh Tandatangani Perjanjian Kerjasama

BONDOWOSO JAWA TIMUR, BeritaNasional.id – Dalam rangka meningkatkan pendapatan dan sebagai bentuk keperdulian pada dunia pendidikan, Andi Adrian Hidayat Administratur Perhutani Bondowoso menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) Sarana atau Prasarana Sustainable Agriculture Forestry dan Fishery (SAFF) bersama Asim kepala sekolah SMKN 01 Suboh, Kabupaten Situbondo, Selasa (24/1/2023).

Penandatangan yang berlangsung di kantor Perum Perhutani Jalan Jend. A. Yani 90 Bondowoso ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Perum Perhutani Bondowoso terhadap dunia pendidikan. “Lokasi dan obyek kerjasama berada dipetak 34A-2, 34A-3 kelas hutan lindung dan petak 34B Kelas hutan LDTI RPH Bungaran BKPH Panarukan dengan rencana pemanfaatan lahan seluas 2,6 ha,” jelas Andi Adrian Hidayat, Administratur Perhutani Bondowoso.

Adapun, sambung Andi Adrian Hidayat, konsep kerjasamanya yakni integritas antara bidang agribisnis perikanan, peternakan serta pelestarian kawasan hutan. “Alhamdulillah pada akhir Desember 2022 lalu sudah ada kesepakatan antara managemen KPH Bondowoso dengan pihak SMKN 01 Suboh, sehingga hari ini kita menandatangani perjanjian kerjasama aminities wisata edukasi untuk siswa dan siswi SMK 01 Suboh sebagai pusat keunggulan agribisnis perikanan air payau dan laut,” tuturnya.

Yang harapkan dari kerjasama ini, kata Andi, selain bisnis saling menguntungkan sekaligus menunjukkan keperdulian Perum Perhutani pada dunia pendidikan. “Saya berharapkan kedepan dapat tercipta tenaga muda terampil yang tidak lepas dari kecintaan dan keperduliannya terhadap kelestarian hutan dan lingkungan,” harap Andi.

Dilain pihak, Asim kepala sekolah SMKN 01 Suboh menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Perhutani Bondowoso yang bersedia bekerjasama untuk wisata Edukasi pengembangan silvofishery guna meningkatkan keterampilan siswa dan siswi SMKN 01 Subuh.

“Dengan kerjasama ini, semoga SMKN 01 Suboh mampu mencetak generasi melenial yang berkualitas dan memiliki kompetensi sesuai kebutuhan industri dan mencintai lingkungan. Alumnus SMKN 01 Subuh diharapkan siap berkarya dan mandiri setelah terjun di tengah masyarakat,” kata Asim.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Sumber            :Humas Perhutani Bondowoso

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button