GorontaloPolitik

Ketua KPU Bone Bolango Lantik PPS se Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou : Jaga Integritas

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Adnan Berahim resmi melantik 495 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kabupaten Bone Bolango yang berlangsung di Hotel Citimall Kota Gorontalo, Selasa (24/1/2023).

Dalam sambutannya Adnan menegaskan tentang tugas dan tanggungjawab PPS yang harus dilakukan dalam Pemilu 2024.

“Ada 2 tanggungjawab dan wewenang PPS yaitu membentuk KPPS atas nama KPU dan membentuk Pantarlih (Panitia Pendaftaran Pemilih),”ucap Adnan.

Adnan juga mengingatkan bahwa KPPS adalah ujung tombak KPU di Desa.

“Sebagai ujung tombak jangan sampai PPS salah menentukan KPPS dan Pantarlih,”imbuhnya.

Menurut Adnan, mengangkat Pantarlih juga sangat menentukan sukses pemilu.

“Pantarlih itu menentukan siapa saja yg berhak menggunakan hak pilih di TPS. Satu orang saja kehilangan hak pilih maka sanksinya bisa pidana. Tidak sembarang memasukan dan mencoret orang dalam daftar pemilih,”pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Pou dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh anggota PPS yang telah dilantik untuk terus menjaga integritasnya.

“PPS harus menjaga integritas. Tidak boleh memihak dan harus memperlakukan sama semua peserta Pemilu,”ujar Hamim.

Hamim juga meminta kepada anggota PPS untuk menjadikan tugas PPS sebagai tugas prioritas dengan penuh tanggungjawab.

“Ini adalah tugas tambahan yang harus jadi prioritas. Tanggungjawab ini merupakan bukti kepedulian dalam mensukseskan Pemilu yg merupakan sukses daerah dan sukses negara,”tandasnya.

Pelantikan PPS se Kabupaten Bone Bolango ini juga dihadiri oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo Ramli Ondang Djau, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Bone Bolango, Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli, Sekda Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma, Kapolres Bone Bolango AKBP Muhammad Alli dan Pasi Intel Kodim 1304/Gtllo, Indriawan, SH. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button