Daerah

Peduli Sesama, Dinkes Mubar Berikan Bantuan Dana Kepada Balita Penderita Ginjal Bocor

BeritaNasiobnal.ID, MUNA BARAT — Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) memberikan bantuan dana kepada balita penderita ginjal bocor dari Desa Lawada Jaya Kecamatan Sawerigadi.

Adapun nama balita tersebut adalah Segalanya usia 2 Tahun 2 bulan, anak dari seorang petani.

Kepala Dinkes Mubar, LM Ishak Masalah menyampaikan Pihaknya akan memberikan bantuan dana kepada orang tua Selviani. “Kita akan bantu kebutuhan mereka. Untuk biaya operasinya ada BPJS. Bantuan ini untuk meringankan beban mereka,” Ujar Ishar, Minggu (15/11/2021).

Lebih lanjut kata Ishar, selain itu pihaknya melakukan pengontrolan kesehatan Selviani. “Ada Perawat dan Bidan yang selalu kontrol perkembangan kesehatan Selviani. Ini adalah bagian respek dan kinerja Dinkes melayani dan mengoptimalkan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui bersama, Selviani bakal dirujuk di Makassar jika Dokternya sudah ada di rumah Sakit. Untuk sementara Dinas Kesehatan Muna Barat selalu melakukan pengontrolan dan pengecekan perkembangan kesehatan Selviani. (La Ode M. Sacriel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button