Jawa TimurRagamSitubondo

Peduli Sesama, Polsek Panarukan Sigap Datangi Lansia Sebatangkara

SITUBONDO, BeritaNasional.id – Kapolsek Panarukan mendatangi seorang lansia bernama Sari (80) sebatangkara dalam kondisi sakit tinggal disebuah gubuk di Dusun Bukkolan RT 003 RW 001 Desa Pawoan Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo. Jumat (4/8/2023).

Video Lansia sebatangkara itu  sempat viral dimedia sosial dan WhatsApp grub karena kondisinya yang meprihatinkan kemudian menggugah Kapolsek Panarukan dan anggotanya untuk melihat langsung kondisinya.

“Mendapat info tersebut kami langsung menghubungi Kepala Dusun (Kasun) untuk bersama mengecek kondisi kesehatan ibu Sari, setidaknya pertolongan pertama apakah akn di bawa ke puskesmas atau bagaimana karena infonya kondisi beliau saat ini sedang sakit, ” tutur Kapolsek Panarukan AKP Effendi Nawawi. SH.

Kepada kepala Dusun Rusdi yang ikut datang ke lokasi Kapolsek berpesan agar diuruskan administrasi kependudukan ibu Sari agar mudah dalam kepengurusan bantuan kesehatan atau bantuan dari pemerintah kedepannya.

“Kami juga meminta pak Kasun dan perangkat Desa agar secepatnya membantu ibu Sari  menbuatkan KTP dan Kartu Keluarga (KK) karena itu menjadi dasar kepengurusan admistrasi lainnya termasuk bantuan dari pusat maupun daerah, ” Pintanya.

Effendi juga mengatakan kedatangannya melihat langsung kondisi ibu Sari adalah sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Yang jelas, karena ibu ini tidak memiliki keluarga dan dalam kondisi yang membutuhkan bantuan, itu tugas kita bersama untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah hukum Pklsek Panarukan, ” tukas Effendi.

Selain melihat kondisi kesehatan ibu Sari, kapolsek Panarukan beserta jajarannya juga memberikan sembako dan  tali asih untuk sedikit membantu pemulihan kesehatan lansia sebatangkara itu.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button