DaerahNasionalSulawesi

Pelaksanaan Hari Bakti Adhyaksa Berlangsung Kaku

PAREPARE, BERITANASIONAL.ID — Upacara Hari Bhakti Adhyaksa yang digelar Kejari Parepare di TMP Paccekke, Sumpang, Kota Parepare berlangsung kacau, Jumat 21/7. Pelaksana upacara terkesan tidak mengerti tata upacara dengan baik.

Upacara berlangsung tidak sebagaimana upacara aparatur negara. Beberapa kali terjadi kesalahan elementer, seperti pengucapan instruksi arah kiri-kanan yang tidak diterjemahkan sebagaimana mestinya. Selain itu barisan terlihat tidak beraturan.

Usai melakukan penghormatan, Kajari Reskiana Damayanti terlihat kebingungan. Beberapa kali dia menoleh untuk bertanya. Upacara-pun kemudan hanya berlangsung sekira lima menit. Suasana berlangsung tegang dan kaku.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut Reskiana meminta wartawan menulis yang baik-baik saja. “Kita tidak salah (dalam tata cara, red) melaksanakan upacara. Wartawan tulis dengan baik ya,?” pintanya.

Upacara itu berlangsung di area taman TMP. Dilanjutkan dengan tabur bunga dan sesi foto. Sesi foto juga memakan waktu lebih lama dari lazimnya.

“Saya sudah dengar kejadian itu jadi perbincangan. Sangat disesalkan lembaga negara sekelas Kejaksaan seperti itu. Jiwa bela negaranya patut dipertanyakan,” kritik Fadly, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare. (sul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close