DaerahRagamSulawesi

TMMD Ke-99 Kodim 1405/Mlts Juga Melaksanakan “Melalui Bhaksos TNI KB-Kesehatan”

BARRU, BERITANASIONAL.ID- Kegiatan Bhakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan tingkat Kabupaten Barru Pada Lokasi TMMD 2017 merupakan salah satu kegiatan TMMD ke 99 Kodim 1405/Mlts Non Fisik Dengan Thema ” Melalui Bhaksos TNI KB-Kesehatan, Kita Sikseskan Program Kependudukan,Keluarga (KKBPK) dalam mewujudkan penduduk Tumbuh Seimbang dan Masyarakat sehat” yang dilaksanakan oleh Kodim 1405/Mlts bekerjasama dengan PMD KKBPK, bertempat di Masjid Nurul Tauhid, Jl. Poros Makasar Parepare, Dusun Batu Pute, Desa Batu Pute, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, jum’at (21/7/2017).

Pabung Dim 1405/Mlts, Mayor Inf. Mustaan S.Ip, mewakili Dandim 1405/Mlts sekaligus membuka Baksos dan Penyuluhan Kesehatan dan KB dalam sambutannya Pabung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan TMMD Nonfisik selain kegiatan Bela Negara, Bela Negara bukan Hanya mengangkat senjata namun sesuai dengan bentuk sosial kemasyarakatan, seperti Nelayan melaksanakan tanam padi dan panen padi begitupun dengan pekerjaan lainnya.

Bidan Puskesmas Mangkoso, Jusmiah ishak A md, Keb. memberikan materi yang intinya bahwa Kesehatan Ibu dan bayi baru lahir, Keluarga Berencana, kesehatan Reproduksi umum dan Remaja dan pencegahan penyakit menular, dalam kegiatan tersebut Jusmiah memberikan penekanan. Pentingnya pemeriksaan kehamilan secara , pentingnya pemeriksaan secara teratur dan berkualitas minimal 4 kali. Kadis PMDKKBPK memberikan materi yang intinya bahwa jumlah penduduk indonesia 257, 9 juta orang, sehingga pengendalian pertumbuhan penduduk yang kian pesat ini melalui program KB demi kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir Kadis Pemberdayaan masyarakata Desa Pengendalian Penduduk dan KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlundungan anak Kab. Barru, Drs Nasaruddin M.Si, Kepala Desa Batu Pute, Kepala Puskemas Mangkoso, Andi Badaruddin, Pasi Intel, Pengawas Penyuluh KB, Para Staf Dinas PMDPPKBPPPA, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama danTokoh Pemuda. (Sul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close