Sulawesi

Pelantikan Pengurus RAPI Wilayah 14 Sinjai Masa Bakti 2021-2025, Ini Harapan Bupati ASA

BeritaNasional.ID, SINJAI – Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyaksikan pengukuhan dan pelantikan Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)  yang diketuai oleh Andi Muh. Idnan. Kegiatan ini turut dihadiri Plt Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Sulsel, Hasan Basri Ambarala, Ketua RAPI Daerah 24 Sulsel, Muh Ashari, serta beberapa pengurus wilayah Kabupaten/Kota di Sulsel. Sabtu (25/9/2021).

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai memberikan ucapan selamat kepada para pengurus RAPI yang baru saja dikukuhkan.

Bupati ASA mengatakan, organisasi RAPI berdasarkan hasil komunikasi yang baik dengan beberapa pengurus, Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia ini banyak bergerak dibidang sosial dibanding hiburan. Untuk itu, Bupati ASA mengaku sangat mendukung keberadaan RAPI di Kabupaten Sinjai.

“RAPI ini juga bisa menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah daerah, khususnya bisa membicarakan bukan hanya bencana tetapi pembangunan di wilayah lainnya. Saya yakin dan percaya RAPI dibawah kepemimpinan Pak Idnan akan semakin berkembang,” Tegas ASA.

Terlebih kata Bupati, RAPI Kabupaten Sinjai bisa menjadi relasi yang fundamental bergandangengan dengan Pemerintah Kabupaten Sinjai untuk mensukseskan program pembangunan, bisa membantu Pemerintah Daerah sebagai sarana penyampaian program ke masyarakat.

“Semoga bisa membantu pemerintah dalam merealisasikan program pemerintah,” harap ASA.

Sementara itu, Andi Muh Idnan pasca dilantik menjadi Ketua RAPI wilayah 14 Sinjai menyatakan bahwa tanggung jawab yang dimandatkan kepada dirinya merupakan beban moral yang harus dijalankan dengan baik bersama dengan pengurus RAPI Kabupaten Sinjai.

“Artinya dengan komitmen dan kebersamaan pengurus RAPI, kami akan bersinergi, tanggap dan berupaya untuk berinovasi dalam rangka membantu pemerintah terutama menyangkut kesejahteraan sosial,” ujarnya.

Tambah lagi, kata Kepala Dinas Sosial Sinjai , RAPI ini adalah pekerja sosial. Organisasi yang lahir tidak dengan tunjangan dan pembiayaan, tetapi dengan komitmen dan kebersamaan dengan niat dan keikhlasan untuk mengabdi.

“Mudah-mudahan dengan dikukuhkannya RAPI  Sinjai, kemitraan dengan pemerintah dalam hal kebencanaan bisa berjalan dengan baik, bagaimana RAPI ini bisa menjadi mata dan telinga sehingga apa yang terjadi di pelosok bisa cepat diselesaikan oleh Pemerintah, itulah tantangan RAPI kedepan,” kata Idnan.

Pelantikan ini dirangkaikan dengan penanaman pohon di halaman Masjid Islamic Center. (Alamsyah)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button