DaerahSitubondo

Pelepasan Purna Tugas Kasubag Umum Dispendikbud Kabupaten Situbondo, Sri Yohana, S.Pd.

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Pelepasan Purna Tugas Kasubag Umum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sri Yohana, S.Pd, bertempat di ruang KH. Moh. Hasyim Asy’ari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. H. Achmad Djunaidi M. Si. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Mukhammad Nur Hidayat M.Pd, Kabid Paud dan Dikmas Drs H. Abdul Rakhman. M.Pd, serta Kasubag, Kasi dan Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Sabtu (28/11/2020).

Sri Yohana S. Pd, dalam sambutannya mengatakan alhamdulillah, sampai berakhirnya masa jabatan sebagai Kasubag Umum merasa bersyukur karena masih diberi kesehatan oleh Allah Swt.

“Dengan ucapan Syukur alhamdulillah kepada Allah Swt, sampai saat ini kami bersama keluarga diberi kesehatan.
Dalam rangka acara pelepasan purna tugas kami ini, tak lupa juga kami sampaikan banyak – banyak terimasih kepda panitia terutama kepada bapak Sekretaris karena dalam pelaksanaan ini sangat lancar,” ucapnya.

Perjalanan karir saya, sambung Sri Yohana, diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil pada 1 Februari 1989, dan selama 25 tahun tidak pernah dipindah pindah di bagian Kepegawaian.

“Syukur alhamdulillah, saya dipercayai oleh Pemerintah Daerah pada tanggal 1 April 2014 diangkat menjadi Kasubag Umum sampai purna tugas saat ini, dan saya mohon ma’af kepada Bapak Kadis dan Bapak Sekdis serta seluruh Kasi dan Staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan andai saya mempunyai salah, saya mohon ma’af yang sebesar besarnya,” tutup Sri Yohana.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo, Drs. H. Achmad Djunaidi M. Si. mengatakan bahwa, kehidupan ini fana, singkat, dan seakan akan seperti mimpi. ada datang dan pergi, ada yang lahir dan ada yang mati, itulah fenomena yang sering terjadi di hadappaan kita.

“Pada hari ini, ibu Sri Yohana akan meninggalkan kita ditempat kerja kita menuju pangkuan keluarga dan masyarakat, beberapa hari yang lalu juga Bupati kita, H. Dadang Wigiarto telah meninggalkan kita. Namun alhamdulillah, sebagai manusia biasa beliau memiliki kekurangan dan kelebihan. Namun beliau saya nilai memiliki kelebihan yang sangat luar biasa,” tuturnya.

Bukan hanya itu saja yang dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. H. Achmad Djunaidi M. Si. juga mengatakan baru 10 bulan mengenal Ibu Sri.

” Ibu Sri orang yang sangat bertanggung jawab dan sedikit keras. Namun, kerasnya Ibu Sri ini sangat mendidik, mempunyai tanggung jawab yang sangat luar biasa, mudah – mudahan Ibu Sri selalu diberikan kesehatan dan panjang umur, selalu berbahagia bersama keluarga,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saat memberikan cinderamata kepada Sri Yohana S.Pd (Foto : Sony Haryono/BeritaNasional.ID

Sebelum memberikan cinderamata kepada Ibu Sri Yohana yang sudah purna tugas, Kadis Djunaidi membacakan satu puisi, berikut puisi Kadis Djunaidi buat Ibu Sri Yohana.

“Dulu, ketika kita tak saling tahu, engkau asing dimata dan hatiku. Engkau hadir hempaskan tepat dihadapanku. Menghitung hari, hingga tiada terasa kita satu.Takdir telah menyuburkan semai kasih saudara diantara kita. Dan ketika kini kau telah menjadi bagian dalam hidupku. Ketulusanmu telah menghias dinding jiwaku. Ketika hidupku terasa indah dengan tangan terampilmu hadir. Ketika aku harus membutuhkan, engkau harus melangkah mengikuti takdir kembali kepangkuan keluarga. Dimata jiwaku, engkau orang baik dan tulus hingga semua menjadi tertata. Walau jiwaku harus berontak, walau tangan hasratku mengekang. Tapi kuasaku rapuh. Aku tak mampu menahan derap langkah.
Selamat jalan Ibu Sri Yohana, Selamat jalan Saudaraku, Semoga sehatmu membawa pada usia panjang mu nan barokah”.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button