Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
RagamTNI Dan Polri

Peletakan Batu Pertama Awali Pelaksanaan Program RTLH Di Wilayah Kodim 0825 Banyuwangi

Program RTLH Ini Dari Propinsi Jawa Timur, Di Banyuwangi Mendapat Jatah 750 Unit Rumah Yang Pelaksanaannya Oleh Kodim 0825 Banyuwangi

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Pelaksanaan pembangunan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke XV Tahun 2019 di wilayah Kodim 0825 Banyuwangi di mulai hari ini, Sabtu (19/1/19). Pencanangan kegiatan ini diawali dengan peletakan batu pertama oleh Dandim Letkol Inf Ruli Nuryanto di rumah Sutarti (63), wanita kurang mampu yang tempat tinggalnya di Dusun Balak Kidul RT 02 RW 01 Desa Balak Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Sebelumnya, terlebih dahulu digelar santunan anak yatim/piatu dan pemberian sembako kepada kaum dhuafa dari Baznas Kecamatan Songgon yang diserahkan secara simbolis oleh Dandim Letkol Inf Ruli Nuryanto didampingi Kasdim Mayor Inf Herawady Karnawan, Ketua Baznas Kecamatan Songgon, Forpimka Songgon, Kepala Puskesmas Songgon, Koordinator wilayah kerja satuan pendidikan (Korwilkersatdik) Kecamatan Songgon serta Kepala Desa se wilayah Kecamatan Songgon.

Tahun 2019 ini, Kodim 0825 Banyuwangi mendapat jatah pelaksanaan pembangunan renovasi RTLH tahap XV sebanyak 750 unit rumah. Agenda bhakti TNI ini, semuanya dikerjakan oleh jajaran Koramil yang ada di seluruh Kabupaten Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Ruli Nuryanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Forpimka Songgon, para Danramil dan anggota serta pihak kepolisian yang telah banyak membantu dalam kegiatan bhakti TNI.

“Kepada para Kepala Desa dan perangkatnya serta warga masyarakat yang hadir dalam acara Bhakti TNI RTLH tahap XV Tahun 2019 di wilayah Koramil 0825/20 songgon ini, tidak lupa pula kami haturkan beribu-ribu terimakasih,” ungkap perwira TNI dengan dua melati di pundak asal Desa Jambewangi Sempu ini.

Kegiatan ini, lanjut Dandim Ruli Nuryanto, merupakan program dari Propinsi Jawa Timur yang pelaksanaannya oleh Kodim 0825 Banyuwangi. Sedangkan Kodim 0825 Banyuwangi sendiri mendapatkan jatah sebanyak 750 RTLH. Dan untuk wilayah Kecamatan songgon ada 61 RTLH.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerima bantuan RTLH. Untuk pelaksanaan program ini, selain dikerjakan oleh Koramil-Koramil di jajaran Kodim 0825 Banyuwangi kita sinergi dengan kepolisian serta warga masyarakat,” paparnya.

Selepas pencanangan pembangunan renovasi RTLH di Dusun Balak Kidul Desa Balak, Dandim Letkol Inf Ruli Nuryanto langsung ke Makoramil 0825/20 Songgon untuk menyampaikan paparan terkait RTLH XV Tahun 2019. Tampak mendampingi Kasdim Mayor Inf Herawady Karnawan, Pasi Ter Kapten Inf Mustohir, Pa Sandi Letda Cba Wailik serta jajaran Danramil Kodim 0825 Banyuwangi.(red/pen25)

Caption : Foto bersama seusai pencanangan peletakan batu pertama pelaksanaan pembangunan renovasi RTLH tahun 2019 di Dusun Balak Kidul Desa Balak Kecamatan Songgon, Sabtu (19/1/19)

Tags
Show More

Related Articles

Close