Jawa TimurProbolinggo

Pelopori Pembersihan Jalan Desa, Sertu Yoyok Ajak Warganya Peduli Lingkungan

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM – Intensitas hujan di daerah Probolinggo mulai terasa lebih kerap di akhir tahun 2023 ini, menandakan musim penghujan benar benar telah tiba, dengan seringnya turun hujan seperti saat ini, rumput rumput liar pun lebih cepat tumbuh di tempat tempat tak bertuan, semak belukar tumbuh dimana mana yang tidak diharapkan dan merusak pandangan mata bagi yang melihatnya.

Dalam kegiatan bertema ” Resik – Resik Bareng ” ini Sertu Yoyok Nurhadi Santoso Anggota Koramil 0820-02/Wonoasih mengajak warga binaan untuk untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman dengan melaksanakan pembersihan sampah yang berada di selokan-selokan, rumput- rumput di samping kanan –kiri jalan.

Kegiatan yang kali ini berlokasi di RT 07 RW 01 Kelurahan Kedopok Kecamatan Kedopok Kota Probolinggo di sambut gembira oleh warga sekitar berbekal alat seandanya mereka melaksanakanya dengan penuh semangat, Rabu(27/12).

Di sela kegiatan karya bakti tersebut Sertu Yoyok mengatakan Melalui tema “Resik –Resik Bareng” terus berupaya untuk pererat sinergitas gotong royong dan kepedulian, menjadi pendorong kesadaran warga masyarakat sekitar dalam meningkatkan kebersihan di lingkungan.

” Dalam kegiatan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab bagi Babinsa untuk bisa memelihara hubungan yang baik bersama warganya, salah satunya melalui karya bakti dan bergotong royong bersama Masyarakat binaannya sehingga tercipta keakraban antara TNI dan Rakyat,” ucap Babinsa.

Babinsa selalu berkoordinasi dengan perangkat Desa untuk menentukan sasaran mana saja yang harus di kerjakan dalam kerja bakti, bahwa kegiatan pembersihan jalan ini juga mendapatkan apresiasi dari warga, mereka sangat senang dan menyambut gembira kegiatan ini.

Kita disini, bersama-sama, bahu membahu dan bergotong royong untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

Dari kegiatan itu juga Babinsa berharap kedepannya sinergitas TNI dan aparat pemerintah daerah terus bekerja sama mengajak masyarakat berperan aktif dan peduli pada kebersihan lingkungannya.

 

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button