DaerahPekanbaru RiauRiau

Pembangun Proyek Mangkrak, Gubernur Riau Tugaskan Inspektorat Dan BPKP Audit

BeritaNasional.ID,PEKANBARU/RIAU – Pemberitaan miring tentang proyek pembangunan mangkrak, salah satunya pembangunan kawasan Masjid Raya Annur Provinsi Riau yang menjadi perbincangan masyarakat Bumi Lancang Kuning.

Pada Jumat(5/5), Gubernur Riau(Gubri), Syamsuar menugaskan secara langsung Inspektorat didampingi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk segera melakukan audit.

“Kalau payung elektrik ini kami sudah menugaskan Inspektorat dengan didampingi BPKP untuk mengauditnya. Jadi proyek yang mangkrak akan diaudit,” ujar Gubernur Riau setelah melakukan tiga peninjauan proyek Pemprov Riau di Kota Pekanbaru,Jumat (5/5).

Menurut Syamsuar, dengan dilakukan audit nantinya permasalahan yang ada akan diketahui. Lanjut, hasil dari pemeriksaan Pemerintah Provinsi Riau dan serta pihak terkait baru dapat melakukan langkah untuk pembangunan selanjutnya.

“Supaya nanti kita tahu apa permasalahannya. Saya mengharapkan semakin cepat auditnya, semakin tau kita, sehingga nanti kita dapat bisa melakukan langkah langkah berikutnya,” kata Syamsuar.

Orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut menjelaskan, setelah dilakukan audit nanti terhadap proyek mana yang mangkrak. Setelah itu nanti akan dilakukan lelang lagi terhadap pekerjaan yang belum selesai.

“Karena itu yang bisa menghitungkan BPKP dan Inspektokrat,” tutup Gubri.

Dengan begitu, mantan Bupati Siak dua periode tersebut dengan tegas manyerahkan pemeriksaan ke Inspektorat dan BPKP untuk melakukan audit proyek yang mangkrak.(AL/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button